Yan, Mini Soccer Selain Mempererat Silaturahmi Juga Menyehatkan Tubuh dan Pikiran

oleh -439 views
IMG 20230713 WA0075 scaled 1 e1689577705796

Sangatta – Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) turut berpartisipasi dalam pertandingan sepakbola mini dalam acara persahabatan antara Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) melawan Sekretariat DPRD Kutim di Halaman Kantor DPRD Kutim, pada Rabu (12/07/2023).

Para anggota DPRD Kutim yang turut bermain adalah Yan, dr. Novel Tyty Paembonan, Ramadhani, Yosep Udau, dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim, Juliansyah. Pertandingan tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kutim, Joni.

Baca Juga :  Tidak Hadir dalam RDP Karena Sakit, DPRD Kutim Akan Panggil Ulang Kadis PUPR

Setelah kegiatan selesai, Ketua Komisi D DPRD Kutim, Yan, mengungkapkan bahwa pertandingan sepakbola mini tersebut merupakan ajang persahabatan dan silaturahmi antara rekan-rekan wartawan dengan DPRD Kutim.

“Selain mempererat silaturahmi di antara kita, kita juga berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh, pikiran, dan fisik kita. Kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan secara rutin untuk mempersiapkan diri kita agar lebih sehat,” ujar Yan.

Baca Juga :  Cegah Meningkatnya Penyebaran Covid 19, Ketua DPRD Kutim Ajak Masyarakat Dukung PPKM Level 4 Di Kota Sangatta

Menurutnya, kegiatan positif seperti pertandingan sepakbola mini ini harus terus dikembangkan dan dijadwalkan secara rutin agar lebih aktif dalam berolahraga.

“Jika memungkinkan, semua lembaga, termasuk dinas-dinas, bisa saling bersilaturahmi melalui olahraga. Saya rasa itu sangat baik dan dapat mempererat keakraban di antara kita,” tambahnya.

Baca Juga :  Plt Kabid PAUD dan PNF: Pelatihan akan Digelar pada Tiga Lokasi Berbeda

Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengungkapkan bahwa melalui olahraga, mereka dapat saling mengenal satu sama lain dengan lebih dekat.

“Dalam acara seperti yang kita lakukan hari ini, kita bisa berbincang-bincang, bertukar pikiran, dan menghadirkan sedikit candaan, tetapi hal-hal positif seperti ini memungkinkan kita untuk bertukar pikiran,” tutupnya.(bk)