Ketua DPRD Kutim Hadiri Upacara TMMD Ke-117 di Kecamatan Kongbeng

oleh -636 views
Ketua DPRD Kutim Hadiri Upacara TMMD Ke-117 di Kecamatan Kongbeng
Ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos.,saat ditemui usai ikuti Pembukaan kegiatan TMMD 117 di Desa Sukamaju, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (12/07/2023) Berita Kutim.com (Poto.Vnt)

Berita Kutim.com, Kongbeng – Program TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) kembali dilaksanakan Kodim 0909/KTM, gelaran TMMD ke 117 bertempat di Lapangan Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Rabu (12/07/2023).

Pembukaan kegiatan TMMD 117 di Desa Sukamaju, Kecamatan Kongbeng ditandai penandatanganan oleh Bupati Kutim Ardiansyah sulaiman dan Dandim 0909/ KTM, Letkol Inf Adi Swastika selaku Dansatgas TMMD Ke 117.

Baca Juga :  Jimmy, APBD Bisa Maksimal dan Dinikmati Masyarakat

TMMD ke 117 di Desa Suka Maju kecamatan Kongbeng ini mengusung  tema ” sinergi lintas setoral mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat semakin kuat.”

Ketua DPRD Kutim, Joni mengatakan, TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Arang Jau Hadiri Pembukaan Porprov VII Kaltim 2022 di Berau

Ketua DPRD Kutim Hadiri Upacara TMMD Ke-117 di Kecamatan Kongbeng

Lanjutnya, Joni juga mengucapkan terima kasih dan “Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada TNI AD atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur.

Hal ini menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat masih melekat serta nilai-nilai manfaatnya masih sangat dirasakan oleh masyarakat banyak,” ujar Joni.

Diketahui, Program TMMD menyasar kegiatan fisik yaitu peningkatan  jalan 2.700 meter, pembuatan jembatan kayu panjang 3 meter, rehab musholla, dan penyuluhan, kamtibmas, bela negara, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan peternakan serta sosialisasi perekrutan prajurit TNI AD.

Baca Juga :  Asmawardi, Alat Tangkap Ikan dan Kebutuhan Pupuk Petani Selalu di Butuhkan Warga

Dalam kegiatan tersebut juga menyasar, perehapan rumah layak huni warga masyarakat sebanyak 2 dua unit serta pembuatan sumur bor air bersih untuk warga masyarakat Desa Suka Maju kecamatan Kongbeng kabupaten kutai timur.

Dalam pelaksanaanya 150 jumlah personil yang diturunkan gabungan TNI – Polri serta warga masyarakat yg dilibatkan. (BK*)