Yan Ipui Berikan Apresiasi Atas Langkah Pemkab Kutim dalam Menyalurkan Beasiswa

oleh -391 views
IMG 20231110 WA0000

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Yan Ipui, memberikan apresiasi atas langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam menyalurkan beasiswa. Ia menilai bahwa upaya ini dilakukan dengan transparan dan luas, memberikan kesempatan yang merata bagi warga Kutai Timur.

“Kalau saya lihat, pemerintah melakukan dengan sangat baik, karena itu diinformasikan secara terbuka atau secara meluas tidak ada yang ditutup-tutupi dan ini sudah menyebar di Kutim,” ungkap Yan kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna

Baca Juga :  Kasmidi Optimis Perolehan Medali Emas Kutim Akan Terus Bertambah

Yan mengungkapkan, program beasiswa sudah masuk secara spesifik ke dalam sekolah-sekolah. Bahkan pihaknya telah mengunjungi beberapa daerah dan melihat bahwa hampir setiap sekolah mengirim data untuk kelengkapan beasiswa.

“Mengingat pengalaman tahun lalu, di mana meskipun berbasis online, beberapa kendala muncul terutama dari daerah-daerah yang terlambat dalam pengiriman data. Sehingga beberapa anak belum terakomodir,” tegasnya.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Sosperda Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

Meskipun demikian, Yan menyatakan bahwa upaya untuk memperbaiki dan meratakan program beasiswa terus dilakukan. Ia memberikan apresiasi atas penanganan khusus di setiap sekolah melalui operator-operator sekolah yang dinilainya telah berjalan dengan baik.

“Tinggal nanti kita di Kutim meminta jatah/kuota kita ditambah, karena kita masih membutuhkan lebih banyak lagi terkait beasiswa,” terang Yan.

Pihaknya mengakui, meski tata kelola pemerintah dalam program beasiswa sudah baik, ia menyoroti bahwa akses internet di daerah juga perlu diperhatikan, karena terkait dengan proses pengiriman data yang menjadi kunci kelancaran program tersebut. bahwa tata kelola pemerintah dalam program beasiswa sudah baik, namun ia menyoroti kebutuhan pendukung seperti akses internet di daerah.

Baca Juga :  Faizal Minta Pemkab Sediakan Peralatan Perekaman E KTP di Tiap Kecamatan

“Jadi, yang seharusnya daerah yang dapat menjadi tidak dapat, karena terkait proses pengiriman data,” terangnya. (bk)