Yan, Ajang Seleksi Atlet Lokal di Bupati Cup

oleh -154 views
Yan, Ajang Seleksi Atlet Lokal di Bupati Cup
Anggota DPRD Kutim, Yan Ipui

Sangatta Yan, Ajang Seleksi Atlet Lokal di Bupati Cup. Turnamen sepak bola bertajuk Bupati Cup 2022, yang beberapa waktu lalu di gelar di Stadion Utama Kudungga dan diikuti seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim, mendapat perhatian serta apresiasi yang luar biasa dari berbagai kalangan, tidak terkecuali dari anggota legislatif DPRD Kutim, Yan Ipui.

Kejuaraan yang dipusatkan di Stadion Utama Kudungga Sangatta ini menurut Politisi dari Partai Gerindra merupakan langkah tepat sebagai salah satu sarana berkreasi menyalurkan hobi terutama kalangan anak muda melalui olahraga khusunya sepak bola, yang di ketahui menjadi salah satu olahraga populer di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Jimmy Berikan Tanggapan Terkait Pembangunan Jalan Ring Road di Desa Sangatta Utara

“Ini juga menjadi momen untuk kumpul bersama masyarakat setalah adanya pandemi Covid-19, sekaligus sebagai sarana untuk olahraga,” ujarnya, senin (31/10/2022).

Menurutnya, ajang turnamen yang di jadwalkan akan menjadi agenda tahunan pemerintah Kabupaten ini bisa menjadi salah satu ajang seleksi yang tepat untuk melahirkan atlet berbakat sepak bola yang berasal dari berbagai kecamatan, yang di ketahui memiliki potensi pemain yang mampu membawa Kutim ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Damkar Kutim Ajari Para Orang Tua Murid TK ABA 2 Untuk Pencegahan Dini Kebakaran

“Langkah ini sudah tepat, tapi ingat, para petinggi kita di sini (Kutim) harus konsisten mendukung dan memberikan dorongan kepada mereka (Atlet),” pintanya.

Baca Juga :  Dishub Kutim Kirim 3 Pelajar di Ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2022

Selain itu, dirinya juga berharap agar pemangku kepentingan terutama di bidang olahraga juga memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada atlet lokal yang memiliki potensi untuk ikut berkontribusi dan dilibatkan mewakili daerahnya dalam setiap kejuaraan.

“Jangan sampai mereka sudah berlatih dengan keras dan berharap bisa masuk, malah ngambil pemain dari luar, ini yang membuat mereka patah semangat dan kecewa,” ucapnya. (Bk*1)