Wujud Kepedulian Terhadap Anak-Anak, LPA Kutim Gelar Aksi Dana untuk Korban Kebakaran Ponpes Daarus Shola

oleh -

SANGATTA – Bentuk kepedulian dan empati terhadap korban kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Shola, Kampung Kajang, Kecamatan Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus mengalir. Sabtu (9/10/2021) Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Kutim, juga turun ke lapangan untuk penggalangan dana korban.

Penggalangan itu dilakukan seputaran Pasar Induk Sangatta (PIS). Adapun dana terhimpun sebanyak Rp. 2.001.000. Kemudian, uang yang terkumpul itu, diserahkan oleh Ketua LPA Kutim Rona Katili didampingi Sekretaris LPA Kutim Juliana Mering, S.Sos bersama anggoata pengurus LPA lainnya, Senin (11/10/2021) kepada Kepala Ponpes Dra.Hj. Malihah.

Baca Juga :  Polres Kutim Gelar Apel Operasi Ketupat 2022

Kepala Ponpes Daarus Shola Dra.Hj. Malihah dalam kesempatan itu mengapresiasi Ketua LPA dan pengurus LPA Kutim turut merasakan pedih yang dialami anak-anak Ponpes Daarus Shola itu. Serta telah rela turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana anak-anak Ponpes.

Baca Juga :  Bazar Sangatta Fair Resmi di Buka, Bupati Minta Even Untuk UMKM dan Industri Kreatif Ini Bisa di Gelar Beberapa Tempat

“Terima kasih sebesar-besarnya kami (Ponpes Daarus Shola) kepada LPA Kutim yang turut membantu. Dana ini tentunya sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di Ponpes ini,” ucap Malihah.

Sementara itu, Ketua LPA Kutim Rona Katili mengatakan, LPA Kutim turut merasakan prihatin mendalam atas musibah yang dialami anak-anak yang dibanggakan itu.

Baca Juga :  Sarana Penyambung Informasi, KIM Desiminasi Kebijakan Pemerintah Ke Masyarakat

berharap agar Pengurus Ponpes beserta seluruh anak-anak didik, mendapat ketabahan dan perlindungan kuasa,” tutur Rona.

Ditempat sama Sekretaris LPA Kutim Juliana berharap, bangunan Ponpes itu bisa segera dibangun kembali dan mendapat bantuan dari Pemerintah maupun dari Stakeholder dan masyarakat lainnya. Serta anak-anak Ponpes diharapkan selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan yang maha esa. (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.