Wabup Kasmidi Resmikan Kerjurprov Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutai Timur II

oleh -583 views
IMG 5776 scaled

Sangatta – “SALAM OLAHRAGA!!!” ucap Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengawali sambutannya pada pembukaan Kerjuaraan Provinsi Kalimantan Timur (Kejurprov Kaltim) Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) kedua.

Dengan mengusung tema  “Melalui Tarung Derajat, Bersama Satukan Tekad, Raih Prestasi dan Wujudkan Pribadi yang Mandiri”, kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, di Gedung Serbaguna (GSG) Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Sabtu (25/11/2023).

“Alhamdulillah, Bapak Ibu serta Saudara-saudara dan adik-adik yang saya banggakan. Pada hari ini kita dapat hadir dan berkumpul dalam kerjuaan tingkat Provinsi yang akan kita ikuti dan laksanakan,” ucap Wabup Kasmidi dalam sambutannya.

Baca Juga :  BRIDA Kutim Gelar Sosialisasi Petunjuk Teknis Jadwal Pelaksanaan dan Penilaian Sangatta

Wabup Kasmidi menerangkan bahwa kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjaga dan merajut silaturahmi sesama para petarung, sesama pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) se-Kaltim. Sekaligus juga untuk melihat perkembangan para petararung di ajang turnamen.

IMG 5791 scaled
Suasana Pertandingan Tarung Derajat

Dirinya menyampaikan, agar para peserta yang berasal dari daerah luar Sangatta untuk tidak khawatir dan menganggap seperti bermain di Kampung mereka sendiri. Ia berharap dengan diadakannya turnamen ini, Kutai Timur dapat menjadi kiblat Tarung Derajat di Indonesia.

Baca Juga :  37 PNS Diangkat dalam Jabatan Fungsional, Berikut Harapan Bupati Ardiansyah

“Haparan kita, Kutai Timur ini bisa menjadi kiblat Tarung Derajat di Indonesia. Yang dari luar, main di Sangatta anggap saja main di Kampung sendiri, tidak usah khawatir,” ujar Wabup Kasmidi.

Wabup Kasmidi juga memberikan apresiasi dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia dan semua yang ikut terlibat di dalam kegiatan tersebut, hingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih panita semua, saya hanya mencarikan anggarannya dan memonitor. Alhamdulillah, terima kasih kegiatan ini sudah dilaksanakan,” sambungnya.

Terakhir, dirinya berharap agar kegiatan semacam ini tidak berakhir hanya sampai tahun ini saja. Wabup Kasmidi berkomitmen bahwa sepanjang ia diberikan kesempatan dan amanah, kegiatan seperti ini tidak akan pernah berhenti.

Baca Juga :  Idul Adha 1445 H, Wabup Kasmidi Ajak Masyarakat Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Ibadah

“Insyaallah, sepanjang kita diberikan kesempatan dan diberikan amanah. Kegiatan semacam ini tidak akan berhenti. Selamat bertanding, tunjukkan sportivitas kalian. Terima kasih,” pungkasnya.

Diketahui, turnamen tersebut diikuti oleh 6 pengurus cabang Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur, yakni Kutai Timur, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Berau, dan Kutai Barat. Dengan jumlah peserta sebanyak 94 orang, yang terdiri 32 Atlet Junior Putra, 14 Atlet Junior Putri, 29 Atlet Senior Putra dan 19 Atlet Senior Putri.  (bk)