Bupati Ardiansyah Hadiri Deklarasi PKP Kutim

oleh -439 views
image 89

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menegaskan bahwa memelihara hidup guyub dan rukun menjadi fondasi dasar bagi pembangunan Kutim Sejahtera bagi semua masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ardiansyah saat menghadiri deklarasi Paguyuban Keluarga Pasundan (PKP) Kutim yang berlangsung di GOR Kudungga, Sangatta, Sabtu (27/4/2024). Turut hadir dalam acara ini Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic, Wakapolres Kutim, Kompol Herman Sopian, Perwakilan Organisasi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Baca Juga :  SDN 001 Sangatta Utara Laksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2022

Bupati mengatakan, keberagaman organisasi kedaerahan yang ada di Kutim merupakan modal yang berharga untuk membangun daerah ini. Oleh sebab itu, pemerintah berkomitmen untuk selalu menyambut baik setiap organisasi kedaerahan yang masuk di Kutim.

“Dengan banyaknya keberagaman budaya yang masuk, membuktikan terciptanya kebersamaan dan kerukunan masyarakat di Kutim. Ini menjadi modal dasar dalam membangun Kutim sejahtera untuk semua,” ujar Bupati Ardiansyah.

Baca Juga :  Wakil Ketua I DPRD Kutim Melakukan Kunker di Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan

Ardiansyah menyampaikan bahwa berdirinya PKP tidak hanya menambah kekayaan budaya yang ada di Kutim, tetapi juga berkontribusi pada berbagai bidang lainnya. Ia menambahkan, Kutim merupakan salah satu daerah yang memberikan kontribusi besar bagi devisa negara, melalui perkebunan sawit yang dimiliki.

“Ini menunjukkan bahwa Kutim memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Sumber daya alam ini, jika kita padukan dengan budaya dan adat, maka sempurnalah kekayaan Indonesia yang ada di Kutim ini. SDA yang melimpah didukung dengan SDM yang berkualitas,” jelasnya.

Baca Juga :  Idul Fitri 1444 H, Bupati Kutim dan Wabup Silaturahmi ke Rumah Gubernur Kaltim

Lebih jauh, Bupati juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap masyarakat adat Baduy di Jawa Barat yang mampu menjaga kearifan lokal dan harmoni dengan alam sekitarnya.

“Semua punya kesempatan yang sama dan setara, yakni mendukung visi Pemkab Kutim Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua,” pungkasnya. (bk)