Lokakarya ke-7 untuk Calon Guru Penggerak di Kutai Timur

oleh -432 views
IMG 20240429 WA0011 scaled e1714366627776

Sangatta – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur, Mulyono, menjelaskan tentang pelaksanaan Lokakarya ke-7 untuk Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan ke-9 di provinsi Kalimantan Timur.

Mulyono menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari angkatan ke-4 di Kabupaten Kutai Timur. Ia menyebutkan, dari tiga angkatan sebelumnya, sebanyak 101 guru telah lulus menjadi guru penggerak dan datanya telah terdaftar.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Ceritakan Sejarah Awal Mula Lokal Market Sangatta Digelar

“Angkatan pertama sebanyak 45 orang, angkatan kedua sebanyak 36 orang, dan angkatan ketiga sebanyak 20 orang. Dengan demikian, sudah ada 101 guru penggerak yang lulus. Ditambah dengan angkatan keempat ini sebanyak 86 orang,” jelas Mulyono, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga :  Novel Soroti Dua Isu Utama Terkait Pendidikan

Menurut Mulyono, lokakarya ini adalah bagian dari program guru penggerak yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam memberikan pelajaran yang menyenangkan dan sesuai dengan kurikulum merdeka.

“Program ini meningkatkan kemampuan guru dalam menyampaikan pembelajaran yang menyenangkan dan mengimplementasikan kurikulum merdeka,” katanya.

Baca Juga :  Jimmi Harap Folder Ilham Maulana Agar Dikelola Dengan Baik

Kadisdikbud Kutim berharap bahwa guru penggerak ini akan menjadi agen perubahan yang dapat memberikan contoh dan motivasi kepada guru-guru lainnya dalam hal metode pembelajaran.

“Kami berharap guru penggerak ini bisa menjadi agen perubahan, memberikan contoh, dan memotivasi guru-guru lain untuk membuat pembelajaran lebih menyenangkan,” pungkasnya. (bk)