Ribuan Peserta Meriahkan Kegiatan Jelajah Bukit Pelangi

oleh -389 views
31214525 ecf7 4037 be01 89fb5a2e66de

Sangatta – Ribuan peserta ikut berpartisipasi untuk menempuh jarak 30 Km dalam kegiatan Jelajah Bukit Pelangi (JBP) yang kedua. Para peserta tidak hanya dari Kutai Timur (Kutim), banyak juga peserta yang berasal dari daerah lain bahkan dari luar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), seperti DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, serta Sulawesi Tenggara.

Para peserta JBP akan memperebutkan sejumlah hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh panita, seperti satu unit mobil, 20 motor, 40 keping emas dan berbagai hadiah elektronik lainnya.

Pelepasan para peserta dilakukan oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, di Bukit Pelangi Sangatta, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga :  Sayid Anjas, Papan Reklame Tanpa Izin Akan Dirobohkan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kutim Sayyid Anjas, Kapolres Kutai Timur, Dandim, Lanal, Perwakilan Dispora Kutim Debora, serta para Kepala Desa.

Pada kesepempatan tersebut, Wabup Kasmidi, menyampaikan kegembiraannya dengan adanya kegiatan positif seperti ini. Sebab, kegiatan ini dapat merangsang sektor pariwisata di Kutim dengan mengahdirkan peserta dari luar Kalimantan Timur.

“Selamat datang kepada komunitas yang ada. Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat menikmati kegiatan. Kita punya hobi yang sama yakni main lumpur, main motor. Terimakasih yang sudah jauh-jauh datang ke Kutim kami menyambut baik kedatangan para peserta,” ucap Wabup.

Baca Juga :  Hepnie Armansyah : Rapat Internal antar SKPD Dilakukan di Luar Kutim untuk Apa?

Dikesempatan yang sama, Debora, perwakilan dari Dispora Kutim, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilaksanakan saat ini. Ia berharap, kegiatan seperti JBP ini kedepannya agar tetap dilanjutkan.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan terimakasih sama pak Wakil Bupati yang selalu mensupport kegiatan ini, dan semoga kedepannya berlanjut, dan kegiatan ini berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia JBP, Prayitno mengatakan bahwa para peserta yang ikut dalam JBP telah melampaui target. Di awal, pihaknya hanya menargetkan sebanyak 700 peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Namun, tidak disangka akan membludak hingga melebihi seribu peserta.

Baca Juga :  DWP Kutim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Paling jauh dari Sulawesi Tengah, Morowali. Kegiatan ini dilaksanakan satu hari full, jarak tempuh 30 Km atau sekitar 4 sampai 5 jam,” tambahnya.

Terkahir, Paryitno mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan tim evakuasi dan tim medis pada kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan tahunan ini kedepannya bisa lebih meriah lagi daripada yang sekarang.

“Walaupun mepet tapi alhamdulillah terlaksana. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Kami berharap tahun depan semoga lebih meriah lagi. Finish perlombaan ini di Bukit Pandang,” pungkasnya.