Ketua DPRD Kutim Serahkan Bantuan Alat Panen Sawit di Desa Rantau Makmur

oleh -396 views
5715c832 37c5 4415 8a9b dee444c0288f

Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Kutai Timur (Disbun Kutim) menyerahkan bantuan alat panen sawit berupa satu set Egrek dan Arco, kepada Kelompok Tani Jaya Makmur dan Kelompok Tani Integrasi Sapi Sawit yang berada di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Joni mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan komitmen dari DPRD Kutai Timur dan Disbun Kutim dalam mendukung pengembangan sektor perkebunan di Desa Rantau Makmur yang diberikan perhatian khusus melalui bantuan alat panen sawit.

Baca Juga :  Harapan Asisten Pemerintah Kutai Timur pada acara Tanggap Kebakaran Hutan dan Lahan

“Langkah ini adalah bagian dari komitmen kita untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di daerah kita,” ujar Joni.

“Kami berharap bantuan ini bukan hanya sekadar alat, tetapi juga sebagai simbol dukungan nyata dari pemerintah daerah untuk kemajuan sektor perkebunan di Kutai Timur,” tambahnya.

2a3f0273 8f78 4668 b690 89f80b81743c
Suasana di Lokasi Penyerahan Bantuan

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga menerangkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari strategi yang lebih besar untuk memperkuat kemandirian petani. Dengan alat panen yang diberikan, diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panen dan mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Baca Juga :  Joni Kunjungi Warga RT 35 Desa Singa Geweh Melihat Kendaraan Roda Tiga dari Aspirasinya

“DPRD Kutai Timur berkomitmen untuk terus mendukung dan memperjuangkan kepentingan para petani di daerah ini. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi titik awal dari upaya yang lebih besar dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para petani untuk meningkatkan produktivitasnya,” tutup Joni.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus Forum DAS Kutim Mengusung Konsep Lingkungan dan Aksi Sosial Penanaman Bibit Pohon Mangrove

Sementara itu, salah seorang anggota Poktan di Desa Rantau Makmur menyatakan, pihaknya menyambut baik bantuan ini dengan harapan dapat menjadi dorongan bagi kemajuan usaha mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan alat panen sawit ini. Semoga ini dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan kami di masa yang akan datang,” ungkapnya. (bk)