THR Tenaga Honorer Kutim Sebesar Rp.1,5 Juta

oleh -157 views
IMG 20230411 WA0022

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memastikan seluruh tenaga honorer di lingkup Pemkab Kutim akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya(THR)

“Oh ya, kita sudah siapkan itu (THR), informasi dari pak Sekda sudah ada, namanya Insentif Hari Raya (ITH),” ujar Ardiansyah kepada awak media diruang kerjanya Selasa(11/04/2023) pagi.

Kebijakan ini, sambung Ardiansyah sekaligus untuk merespon pernyataan sebelumnya dari Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor terkait arahan bagi Kabupaten dan Kota di Kaltim untuk memberikan THR kepada seluruh tenaga honorer.

Baca Juga :  Transaksi di Bazar UMKM Promosi Pantai Sekerat Menyentuh Rp 41,7 Juta

“Berapa nominalnya, nah langsung tanya ke pak Sekertaris Daerah (Sekda) aja ya, beliau kan ketua TAPD, ” ucap Ardiansyah tersenyum.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Perkoperasian di Kutim, di Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha dan Kelembagaan Koperasi

Dikonfirmasi secara terpisah, Sekda Kutim, Rizali Hadi membenarkan pernyataan Bupati Ardiansyah tersebut, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 juta yang akan diberikan kepada masing-masing tenaga honorer di lingkup Pemkab Kutim.

“Kita upayakan sebelum cuti bersama sudah diberikan,(THR), ” ucap mantan Kadishub Kutim ini.

Saat disinggung terkait besaran angka yang akan diberikan tidak sesuai dengan pernyataan Gubernur Isran Noor, yakni setara dengan sebulan gaji tenaga honorer, dirinya menyebut, hal itu, tidak bisa dilakukan karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan yang berbeda di masing-masing wilayah.

Baca Juga :  Dinas Komunikasi Kutai Timur Gelar Pelatihan CKAN untuk Peningkatan Tata Kelola Data

“Setelah kita hitung, ternyata kemampuan kita hanya di angka Rp 1,5 juta,” ucap Rizali. (G-S08)