SKK Gelar Pelantikan Ketua Kerapatan Daerah Periode 2023 – 2027

oleh -811 views
skk pelan

SANGATTA – Dengan mengusung tema “Etam Rakat Kutai Jagau,” Abdul Kader resmi dilantik sebagai Ketua Kerapatan Daerah (KD) Sempekat Keroan Kutai (SKK) Kutai Timur (Kutim) periode 2023-2027, Ruang Meranti Kantor Bupati, Kamis, (08/6/2023).

Pelantikan tersebut turut hadiri oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim, Joni, Wakil Ketua II, Arfan, Kesultanan Kutai Kartanegara (Kukar) Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin, PW SKK Kaltim, Aji Mirza Wardana , Petinggi Pore Kutim, Abdul Kader, Arjohansyah, Ketua Panitia, Erick Abdul Gaffar, Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Memasuki Lebaran, Pelabuhan Sangkulirang Siapkan 14 Kapal Ferry
skk pelantikan
Suasana Pelantikan Ketua Kerapatan Daerah

Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Arfan mengatakan, dengan dilantiknya SKK Kutim ini tentu membuat struktur Kutai agar supaya merekat.

“Artinya dengan kerukunan Kutai ini, InsyaAllah semoga sama dengan kerukunan-kerukunan yang lain seperti Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang 24 pilar dibawah naungannya. Saya berharap kedepannya pengurus SKK Kutim nantinya bisa bersama-sama dan bersatu,” ujar Arfan pada awak media.

Baca Juga :  Faizal Rachman Buka Suara Terkait Keterlambatan Pembayaran Gaji TK2D dan P3K

Sementara itu, Ketua panitia Erick Abdul Gaffar menyampaikan, ada beberapa anggota pengurus yang berhalangan hadir pada hari ini. Karena ada tugas pekerjaan atau kantor yang tidak bisa mendekati ruangan ini.

Menurut Erick, orang Kutai sebuah kepedulian yang tinggi dengan nafas dan niat untuk memuliakan orang Kutai di kampung tanah Kutai seorang.

Baca Juga :  Bupati Kutim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Dirinya juga mengatakan, benua adat istiadat merupakan harta pusaka yang harus ditegakkan dilestarikan dan dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewarisi kejayaan anak itu di masa yang akan datang dengan tekad gagal adalah memperjelas organisasi.

“Panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak yang telah membantu baik moril maupun materiil, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ucap Erick.(Bk)