Sebagai Wujud Toleransi, DMBI BOOM Bagikan 150 Takjil Gratis

oleh -253 views
IMG 20220423 164839 scaled 1

BERITA KUTIM. Sangatta – Sebagai bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), sejumlah anak muda, yang tergabung dalam Dewasa Muda Bethesda Indonesia atau Bangkitnya Orang-orang Muda (DMBI-BOOM) Gereja Bethesda Indonesia, Jemaat Bethany The Royal Church (BRC) Sangatta, kembali membagikan takjil (kudupan) bagi masyarakat, khususnya di Sangatta.

Baca Juga :  Bawaslu Akan Rekrut 54 Panwaslu Kecamatan se Kutim Untuk Pemilu 2024

Pembagian takjil tersebut, dikoordinir oleh Ketua DMBI BOOM, Luciana Upik Rahayu dan dibantu oleh pengurus lainnya itu, dipusatkan di Jalan Yos Sudarso II, Sangatta Utara, Sabtu  (23/4/2022), pukul 16.30 Wita.

Luci (sapaan akrab) menyebut, kegiatan pembagian takjil gratis tersebut memang telah menjadi agenda rutin DMBI BOOM setiap tahun, sebagai wujud toleransi dan berbagi kasih kepada sesama. Khususnya bagi, umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

Baca Juga :  Lisa Komentin: Diskominfo Staper Kutim Siap Sinkronkan Program Kegiatan yang Telah Dibahas

“Ini memang sudah menjadi program kegiatan rutin kita (DMBI BOOM) setiap tahun, bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Dimana momen ini kita manfaatkan untuk berbagi (takjil) secara gratis. Untuk biaya biasanya kita iuran secara sukarela,” jelasnya.

Baca Juga :  THR Tenaga Honorer Kutim Sebesar Rp.1,5 Juta

Ia berharap, melalui kegiatan dapat seperti itu dapat meningkatkan rasa kepedulian dan saling menghormati antar umat beragama di Kutim. Khsusus bagi kaum anak-anak milineal.

Pembagian takjil, menyasar masyarakat yang sedang melintas dijalan Yos Sudarso II Sangatta Utara. Sebanyak 150 bungkus takjil dibagikan dalam hitungan kurang lebih setengah jam.