Sebagai Wujud Toleransi, DMBI BOOM Bagikan 150 Takjil Gratis

oleh -22 Dilihat
IMG 20220423 164839 scaled 1

BERITA KUTIM. Sangatta – Sebagai bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), sejumlah anak muda, tergabung dalam Dewasa Muda Bethesda Indonesia atau Bangkitnya Orang-orang Muda (DMBI-BOOM) Gereja Bethesda Indonesia, Jemaat Bethany The Royal Church (BRC) Sangatta, kembali membagikan takjil (kudupan) masyarakat, khususnya di Sangatta.

Baca Juga :  Nidya Listyono Usulkan Pimpinan Rapat Wakil Ketua

Pembagian takjil tersebut, dikoordinir oleh Ketua DMBI BOOM, Luciana Upik Rahayu dan dibantu oleh pengurus lainnya itu, dipusatkan di Jalan Yos Sudarso II, Utara, Sabtu  (23/4/2022), pukul 16.30 Wita.

Untitled-1

Luci (sapaan akrab) menyebut, kegiatan pembagian takjil gratis tersebut memang telah menjadi agenda rutin DMBI BOOM setiap tahun, sebagai wujud toleransi dan berbagi kasih kepada sesama. Khususnya bagi, umat muslim sedang menjalani ibadah puasa.

Baca Juga :  Robot Knalpot Jadi Monumen di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Polres Kutim

“Ini memang sudah menjadi program kegiatan rutin kita (DMBI BOOM) setiap tahun, bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Dimana momen ini manfaatkan untuk berbagi (takjil) secara gratis. Untuk biaya biasanya kita iuran secara sukarela,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Kutim Sampaikan Saran dan Usulan di Musrenbang Kaltim

Ia berharap, melalui kegiatan dapat seperti itu dapat meningkatkan rasa kepedulian dan saling menghormati antar umat beragama di Kutim. Khsusus kaum anak-anak milineal.

Pembagian takjil, menyasar masyarakat sedang melintas dijalan Yos Sudarso II Utara. Sebanyak 150 bungkus takjil dibagikan dalam hitungan kurang lebih setengah jam.