Prayunita Harap Lebih Banyak Kaum Perempuan Mengisi Kursi di DPRD Kutim di Tahun 2024

oleh -475 views
6152c6c9 ffa1 49e8 a0cf 7308927b0e8a

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Prayunita Utami, memberikan apresiasi terhadap acara seminar pendidikan politik bagi perempuan yang ia ikuti belum lama ini.

Seminar tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutai Timur (Kutiim) di ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), area Perkantoran Bukit Pelangi baru-baru ini.

Baca Juga :  Basti Lakukan Penyerahan Alat Kantor kepada Ketua RT di Kecamatan Sangatta Utara

Hal tersebut disampaikannya karena melihat banyaknya kaum perempuan yang ikut mendaftar menjadi bagian dari Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Pileg 2024 mendatang.

“Saya menyambut baik acara sosialisasi Pemilu itu dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi perempuan dalam pemilihan Legislatif serentak 2024 yang akan datang,” ujar Prayunita kepada awak media.

Selain itu, dirinya berharap agar lebih banyak kaum perempuan yang mengisi kursi di DPRD Kutim di Pemilu tahun 2024 yang akan datang. Sebab, untuk saat ini hanya ada lima kursi dari kaum perempuan yang ada di DPRD Kutim.

Baca Juga :  Pasar Murah Kutai Timur: DWP Aktif Dukung Akses Pangan Terjangkau bagi Masyarakat

“Saya hadir sebagai perwakilan perempuan dari anggota DPRD dan berharap ini menjadi acara yang manjadikan kaum perempuan untuk semangat berpartisipasi,” harap Politisi Nasdem Kutim tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Ambil Langkah Strategis untuk Atasi Kurangnya Dokter Spesialis di RS Kutim

Selanjutnya, Prayunita mengatakan bahwa saat ini proses kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kutim tengah melakukan penyusunan Peraturan Daerah (Perda) yang membahas persoalan Pengarusutamaan Gender.

Menurutnya, Perda tersebut akan dapat memberikan manfaat yang positif bagi kaum perempuan yang ada di Kutim.

“Itu sangat bermanfaat sekali dan itu usulan pemerintah, saya liat itu sudah sangat bagus,” pungkasnya. (bk)