Peringatan Nuzullul Qur”an di Masjid Al Faruq Sangatta , Ardiansyah : Momentum Memahami Makna dan Sejarah Al Qur’an

oleh -221 views
IMG 20230408 WA0019

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum Nuzulull Qur’an terkait dengan makna dan sejarah Al Qur’an.

Hal tersebut di sampaikannya saat peringatan Nuzullul Quran 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Faruq Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Utara, Jumat (7/4/2023) malam.

Ardiansyah mengatakan pada siang tadi khotbah jum’at juga sudah medengarkan sekilas materi terkait nuzullul qur’an, dan pada malam ini pun kembali mendengarkan bagaimana tentang turunnya alqur’an, apa fungsi alqura’an, apa manfaat alqur’an, apa perintah alqur’an dan bagaimana interaksi dengan alqura’an.

Baca Juga :  Peringatan Hari Guru, Tenaga Pendidik Harapkan Pemerintah Beri Perhatian Lebih pada Guru Honorer dan Kontrak

“Semoga dengan peringatan Nuzullul Qur’an ini dapat memberikan tambahan nilai ketaqwaan dan derajat kita terhadap Allah SWT,” ucap orang nomor satu Kutim ini.

Sebelumnya Kabag Kesra Sahman menyampaikan pelaksanaan peringatan Nuzullu Qur’an sebagai upaya meningkatakan pemahaman fungsi dan peran alquran bagi kehidupan umat islam pada khususnya dan manusia pada umumnya.

Baca Juga :  Demi Meminang Pujaan Hati, Pria Ini Nekad Jual Barang Haram » Kutim Post

“Selain itu untuk meningkatkan keyakinan bahwa seluruh ayat Alqur’an adalah qalam Allah SWT yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bukti nyata atas kenabian dan kerasulaannya,” tutur Sahman.

Peringatan Nuzullul Qur’an 1444 H ini mengambil tema “Alqur’an Sebagai Pedoman dan Kunci Sukses Dalam Kehidupan”. Sedangkan tausyiah diisi oleh Ustadz Hamin Tohari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’an Sangatta Taqwa (Paqusatta) yang juga selaku Ketua Ikatan Dai Kutim.

Baca Juga :  Musrenbangcam di Muara Bengkal, Kadis Kominfo Kutim Sebut Seluruh Kecamatan Sudah Miliki Internet Desa

Selain Bupati Kutim acara ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Poniso Suryo Rengono, Pelaksanaan Tugas Asisten III Administrasi Umum Didi Herdiansyah, perwakilan kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim, stakeholders lainnya serta masyarakat. (Wir)