Bersama Permata Kutim, Kasmidi Bagikan Takjil di Simpang Tiga Pendidikan

oleh -157 views

SANGATTA – Bersama Persatuan Truk Material Sangatta (PERMATA) Kutai Timur (Kutim), Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga sebagai pembina Permata Kutim ikut serta bagi-bagi takjil di Jalan Yos Sudarso III, Simpang Tiga Pendidikan Sangatta Utara, Jum’at (7/4/2023) sore.

Selain Pembina Permata Kutim hadir juga penasehat Permata Andreas, Ketua Permata Kutim Anas serta puluhan sopir truk yang tergabung di organisasi ini.

Baca Juga :  Tempat Pembuangan Sampah Mulai Dibutuhkan di Tiap Kecamatan

Usai membagi-bagikan takjil Wabup Kasmidi mengatakan Permata ini merupakan organisasi para sopir truk yang membantu masyarakat untuk mengangkut barang dan material.

“Terimakasih kepada semua pengurus Permata yang mau berbagi kepada sesama. Kebetulan di Ramadhan ini kita mencari pahala sebanyak-banyaknya,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menambahkan, salah satu program sosial Permata adalah berbagi terhadap sesama.

“Itu yang dilakukan hari ini dengan berbagi pada masyarakat yang lewat di simpang tiga pendidikan ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Lifter Indonesia Asal Kutim Raih Medali Perak dan Perunggu di ISG 2021 Konya Turki

Sementara itu, Ketua Permata Kutim Anas menyampaikan dalam kegiatan sosial itu Permata membagikan sebanyak 350 takjil kepada pengguna jalan yang melintasi di Jalan Yos Sudarso III (samping Pos Polisi).

“Sebelum kesini (simpang tiga pendidikan) tadi kita juga berbagi ke panti asuhan Hubbul Wathon Sangatta Selatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gelar Rapat, Bupati Kutim Pastikan Stok Pangan dan Bahan Pokok Penting Lainnya Aman

Dirinya menyebut kegiatan ini atas dasar partisipasi para sopir yang tergabung di Permata dengan melakukan iuran bersama-sama.

“Kami ingin memperlihatkan dan menepis anggapan bahwa sopir truk itu identik dengan ugal-ugalan dan sopir yang tergabung di Permata itu adalah sopir yang bermasyarakat, mengerti lalu lintaslintas dan semoga Permata Kutim lebih dikenal di masyarakat,” pungkas Anas. (G-S02)