Bupati Kutim Terima Kunker Danlantamal XIII Tarakan

oleh -24 Dilihat
IMG 20220421 WA0152 scaled 1

BERITA KUTIM. – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi WaKil Bupati serta Pj Sekretaris Daerah Yuriansyah menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan (DANLANTAMAL) Laksamana Pertama TNI Fauzi, SE, MM, M. Han, kamis (21/4/2022) di Ruang kerja Bupati.

Dalam pertemuan ini Bupati Ardiansyah Sulaiman secara khusus menyampaikan bahwa Pemkab Kutim telah memberikan hibah barang milik daerah berupa tanah seluas 4000 meter persegi kepada Lanal pada tanggal 18 April 2022 yang lalu.

Untitled-1

“Naskah Perjanjian Hibah Daerah yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara telah dilakukan,” ujar Ardiansyah sambil memperlihatkan Naskah Perjanjian Hibah tersebut.

Baca Juga :  Hebat, Untuk Pertama Kalinya Kutim Raih Trophy Proklim Dari KLHK

Selain itu orang nomor satu ini juga menyampaikan Kutim pada tahun 2024 mengadakan event internasional, yaitu Sail Sangkulirang.

Sementara itu Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan (DANLANTAMAL) Laksamana Pertama TNI Fauzi, SE, MM, M. Han didampingi Komandan Lanal I Komang Nurhadi ST. M.Tr. Hanla menerangkan bahwa maksud kunjungan kerja ini adalah untuk menjaga hubungan agar lebih erat dan upaya mengembangkan Kutim dengan rencana kegiatan Sail Sangkulirang.

Baca Juga :  Cegah Lakalantas, Polres Kutim Lakukan Tes Urine Supir AKAP » Kutim Post

berkoordinasi agar rencana tersebut bisa dilaksanakan dengan cepat dan baik, kita dari Angkatan Laut mensupport secara maksimal,” ujar Danlantamal.

Dirinya mengatakan untuk Mako Lanal tetap dikembangkan sesuai dengan perkembangan wilayah. Selain itu sesuai kebijakan KASAL bahwa pos-pos didaerah akan diisi oleh putera Daerah.

sedang berusaha untuk merekrut putera daerah Kutim untuk ikut terlibat dalam membangun wilayahnya melalui TNI AL,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua PTK Partai Golkar Bengalon Tebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil » Kutim Post

Untuk pengamanan wilayah, dirinya mengatakan setiap hari dilakukan pengamanan di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II Kalimantan dengan mengoperasikan KRI secara maksimal untuk mengantisipasi kerawanan permasalahan di Laut.