Pelatihan MUA, Kadispar Harapakan Peningkatan Perekonomian

oleh -656 views
WhatsApp Image 2021 11 09 at 22.56.34

BERITA KUTIM.COM, SANGATTA – Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim) baru-baru ini telah melangsungkan pelatihan kecantikan Make Up Artist (MUA) sebagai salah satu program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Dispar Kutim Nurullah menyampaikan pelatihan MUA ini ternyata banyak diminati tak hanya kaum muda namun juga paruh baya, atau ibu rumah tangga (IRT).

Tak hanya demikian, pelaksanaan ini juga atas dasar pemikiran kedepannya. Yang mana pariwisata digadang-gadang akan meningkatkan perekonomian masyarakat dalam jangka panjang.

Baca Juga :  Puluhan Tenaga Farmasi Ikuti Bimtek

“Awalnya kita ragu, tetapi ternyata kita coba dan Alhamdulillah antusiasnya luar biasa sekali. Banyak sekali yang berminat, padahal kita buka hanya 20 sampai 30 peserta saja, namun nyatanya yang terdaftar saat ini sudah 72 orang,” ucapnya, Selasa (9/11/2021).

Yang dimaksudkan peningkatan SDM dan perekonomian masyarakat adalah, kaum muda dan IRT yang mengikuti pelatihan ini diharapkan bisa mengembangkan skill dan kemampuan untuk sekedar meraup keuntungan.

Baca Juga :  Asti Wujudkan Aspirasi Ibu Mandiri Gelar Pelatihan dan Lomba Tata Boga

Tak hanya itu, Nurullah menilai bahwa pelatihan ini tidak hanya memberikan keuntungan secara materi saja, namun juga pengalaman baru yang kemungkinan akan terjadi dimasa depan.

“Kita tidak tau, siapa tau dengan adanya pelatihan ini, mereka jadi jago lalu diundang ke berbagai daerah. Bukan tidak mungkin loh bagi mereka bisa jalan-jalan ke luar daerah dengan modal pelatihan ini,” bebernya.

Baca Juga :  10 Kepala Daerah Serta Putra Lanyalla dan Khofifah Bergabung dengan Demokrat Jatim

Pelatihan tersebut digelarnya selama tiga hari dan menggandeng brand seperti Inez dan NUSkin. Peserta sendiri diambil dari beberapa perwakilan kecamatan yang ada di Kutim.

Beberapa perwakilan yang diambil yakni :

  1. Sangatta Utara
  2. Sangatta Selatan
  3. Rantau pulung
  4. Bengalon
  5. Teluk Pandan (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *