PD Muhammadiyah Persiapkan Beberapa Lokasi Untuk Shalat Idul Fitri 1444 H

oleh -266 views
muhammadiyah idul fitri

SANGATTA – Menindak lanjuti edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang ditetapkan dengan Hisab Hakiki Wujudul Hilal.

Sembilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Kalimantan Timur (Kaltim) telah mempersiapkan penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1444 H di berbagai tempat yang bisa diikuti oleh warga Muhammadiyah maupun umat muslim secara umum yang akan dilaksanakan pada 21 April 2023, termasuk PD Muhammadiyah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pun turut mempersiapkannya.

Baca Juga :  Ikuti Rakorpusda Pengendalian Inflasi, Asisten Ekbang Kutim : Sesuai Arahan, Diupayakan Inflasi Tidak Lebih Lima Persen,

Jika Muhammadiyah telah menetapkan lebaran Idul Fitri jatuh pada Jumat besok, lain halnya dengan pemerintah. Pemerintah melalui Kementerian Agama baru akan melaksanakan sidang isbat penentuan lebaran Idul Fitri pada Kamis 20 April 2023 petang ini di Jakarta.

Baca Juga :  High Level Meeting TPID Kaltim Bahas Pasokan Pangan dan Stabilitas Harga

Inilah daftar lengkap lokasi shalat Idul Fitri warga Muhammadiyah di Kutim pada Jumat 21 April 2023 besok yang dikutip dari situs resmi Muhammadiyah di muhammadiyah.or.id.

Baca Juga :  Tingkatkan Standar dan Mekanisme Layanan Informasi, Pemkab Kutim Gelar Sosialisasi PPID Desa

-Halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Khatib KH. Suyuti

-Halaman Kantor Balai Desa Sangatta Selatan, Khatib dr. Ade Hasman

-Masjid Nurullah KM 04, Khatib Ust. Darwis, S.Pdi

-Lapangan Rajawali Sangkulirang, Khatib Ust. Agusriansyah, S.IP, M.Si

-Lapangan Voli desa Bangun Jaya, Khatib Ust. Idham Wahyudi. (Bk)