Pasca Banjir Posko Kemanusiaan di Kecamatan Bengalon Tetap Buka

oleh -163 Dilihat
Pasca Banjir Posko Kemanusiaan di Kecamatan Bengalon Tetap Buka
Suasana Posko kemanusiaan posko banjir masih di dirikan di halaman kantor Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim. Pada Kasmis (24/03/2022). BERITA KUTIM.COM.

BERITA KUTIM. BENGALON – Pasca Banjir Posko Kemanusiaan di Kecamatan Bengalon Tetap Buka, Pada musibah banjir baru-baru ini di Kabupaten Kutai Timur. Sangat besar dampaknya masyarakat, baik dari sisi ekonomi. Kesehatan dan juga sosial.

Untuk itu, dalam penangulangan musibah banjir tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur bekerja keras dalam menghadapi penanganannya. Tak terkecuali Kecamatan Bengalon yang terkena dampaknya di  7 Desa mencakup 54 RT. Yang keseluruhanya mencakup 2.943. KK.

Untitled-1

Pada Posko di dirikan di halaman kantor Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur tersebut, menyediakan segala bentuk segala bentuk bantuan diantaranya bantuan Kesehatan.

Baca Juga :  Ikuti Ajang FASI, Bupati Lepas 39 Khafilah Perwakilan Kutim

Pada Posko kemanusiaan tersebut, melibatkan berbagai elamen baik dari pemerintah dalam hal ini pemerintah kecamatan juga  Polsek, Koramil. Lanal Sangatta. BPBD. TAGANA Kecamatan Bengalon. Beberapa dari pihak Perusahan khususnya pihak KPC telah mensuport sembako. serta PKK untuk membuka Dapur umum. Dan juga dari Ormas LMP.

Baca Juga :  Pengamanan Mudik, Dishub Kutim Terjunkan 25 Personil

Dalam hal ini, dengan banyaknya -pihak terkait dalam menangani penanggulangan bencana tersebut, ini menandakan Koordinasi Camat dan seluruh unsur di kecamatan bengalon sangatlah baik.

Pasca Banjir Posko Kemanusiaan di Kecamatan Bengalon Tetap Buka

Ditemui awak media di Posko Bencana Banjir, Camat Bengalon Drs Suharman dengan sapaan akrab Bang Cono, beliau menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan ini terus dilaksanakan sampai keadaan betul-betul normal, ungkapnya. pada Kamis (24/03/2022).

Baca Juga :  Labu Madu Berhasil dibudidayakan Petani Sangatta Selatan » Kutim Post » Berita Kutim

Untuk itu, dengan pencapaian telah dilakukan Pemerintah untuk menyalurkan bantuan berupa sembako telah mencapai 100%. Dari total 2.943 Kepala Keluarga yang terdampak bencana banjir tersebut.

“hal tersebut bisa dicapai atas bentuk kerja sama baik di Posko penanggulangan Banjir dan tak lepas dari Koordinasi yang sangat baik dari kita semua, ungkap Suharman Camat Bengalon. (IVN)