Paska Banjir Hari Ke -7 BPBD Kutim Serta TNI-Polri Bantu Bersihkan Fasilitas Umum dan Sekolah

oleh -235 Dilihat
Paska Banjir Hari Ke -7 BPBD Kutim
Paska Banjir Hari Ke -7 BPBD Kutim Serta TNI-Polri saat bantu bersihkan fasilitas Sekolah di SDN 001 Sangatta Utara, kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, Kaltim. pada Jum’at (25/03/2022). BERITA KUTIM.COM. (Poto.IVN)

BERITA KUTIM. SANGATTA – Pasca banjir di hari ke-7 telah melanda wilayah Kabupaten Kutai Timur beberapa hari lalu dan mengakibatkan banjir yang menggenangi seluruh wilayah di beberapa kecamatan di Sangatta Utara Dan Selatan ini membuat sejumlah fasilitas umum maupun sekolah penuh lumpur.

terkecuali pula SDN 001 Sangata Utara Kecamatan Sangatta Utara sehingga menyisakan lumpur pada lingkungan sekolah., Pada Jumat (25/03/2022).

Untitled-1
Paska Banjir Hari Ke -7 BPBD Kutim
Pihak TNI Saat membantu Mengangkut Sampah di SDN 001 Sangatta Utara

Ditempat tersebut, Tim BPBD Kutim mengerahkan 1 unit mobil tangki dan dari TNI mengerahkan 1 unit truk untuk sampah, untuk membersihkan sebanyak 13 ruangan kelas serta Ruang UKS, Ruang music dan lap Bahasa inggris penuh dengan lumpur bekas banjir.

Baca Juga :  Gelar Rapat, Bupati Kutim Pastikan Stok Pangan dan Bahan Pokok Penting Lainnya Aman

Kepala BPBD Kutim H Syafrudin, M.AP., Melalui Kabid Pencegahan dan Kesispsiagaan BPBD Kutim Awang Jusnanta, S. Sos., mengatakan, “Awalnya kami mendapatkan informasi terkait pasca banjir masih ada sekolah belum dibersihkan.”

“Setelah itu baru kita surve sekolah tersebut dan ternyata sekolah tersebut belum dibersihkan dan lumpur ada pun cukup tebal, sehingga pada hari ini kita bersama- sama membersihkannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Wabup Bersama Tim TPDI Kutim Sidak Ke Pasar Induk

Awang menembahkan, BPBD Kutim Sedikit kewalahan karena menangani dampak terjadi banjir hampir disemua kcamatan Sangatta Utara dan Selatan secara serentak.

“Namun kita terus berupaya dengan kekuatan ada bekerja sama dengan pihak kecamatan, TNI- Polri dan stakeholder terkait pelayanan cepat terhadap masyarakat yang terdampak bencana, pungkasnya.

Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak turut membantu baik itu secara moril maupun materil dalam kegiatan pembersihan sekolah ini.

Paska Banjir Hari Ke -7 BPBD Kutim Serta TNI-Polri Bantu Bersihkan Fasilitas Umum dan Sekolah 

Baca Juga :  Bupati Lantik 13 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Kutim
Paska Banjir Hari Ke -7 BPBD Kutim
Pihak Polri saat membantu Mengankut barang yang rusak ke halaman sekolah

Sementara itu, Tri Agustin, Kepala SDN 001 Sangatta Utara, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak seperti  BPBD dan TNI/Polri lainnya yang telah membantu membersihkan SDN 001 Sangatta Utara.

“Pada tanggal 19 Maret terjadi banjir sehingga membuat sekolah kami mengalami kerusakan baik pasilitas seperti meja kursi dalam ruang lap Komputer, Lab Bahasa Indonesia, Ruang music, Ruang Tata Usaha dan dokumen banyak yang hancur,” ujarnya.

“Sehingga apa yang kami lakukan pun ditanggapi oleh aparat pemerintah dengan dilakukannya pembersihan hari ini,” pungkasnya. (IVN)