Novel Tyty Tekankan Pemkab untuk Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat

oleh -473 views
1698753245860

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), dr Novel Tyty Poembonan, menyoroti seruan keras Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk menghentikan kegiatan hiburan yang dianggap tidak penting. Menurutnya, fokus seharusnya tertuju pada program-program yang langsung memberikan dampak kepada masyarakat.

Novel menegaskan pentingnya kerjasama yang solid antara pemerintah dan DPRD untuk menciptakan program-program yang memprioritaskan kepentingan masyarakat, yang terintegrasi dan komprehensif.

Baca Juga :  Rakor TJSL Kutim Berhasil Rumuskan 9 Langkah Strategis

Ia mengusulkan untuk mengurangi perjalanan dinas yang tidak perlu dan menghindari kegiatan hajatan yang kurang mendesak.

Menurut Novel, dana yang biasanya digunakan untuk kegiatan hiburan bisa dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di daerah yang masih terbelakang.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi : Tidak Semua Program Dapat Dicover oleh APBD Kutim

“Kurangi-kurangi perjalanan dinas dan hajatan-hajatan yang tidak terlalu penting, mendingan uang itu dimanfaatkan pembangunan daerah,” tegasnya.

Novel berpendapat bahwa langkah ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan manfaat jangka panjang yang lebih nyata.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Hadiri Pengukuhan Pengurus IKAT Kutim

Tak hanya itu, pihaknya juga mendorong pemerintah Kutim untuk mempertimbangkan ulang penggunaan anggaran dan fokus pada program-program yang berdampak positif bagi warga Kutim.

“Sebab, keputusan pemerintah terkait permintaan ini akan menjadi sorotan utama dalam pembahasan anggaran dan kebijakan daerah di masa mendatang,” beber Novel. (bk)