Hari Kedua, Cabor Renang Berhasil Raih 3 Medali Emas 2 Perak dan 3 Perunggu

oleh -160 views
IMG 20221129 WA0076

BERAU – Di hari kedua atlet renang Kutim mengalami peningkatan performa dan berhasil meraih 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu setelah sehari sebelumnya renang Kutai Timur (Kutim) mengalami paceklik emas. Selasa (29/11/2022) di Kakaban Aquatik Berau.

Medali emas tersebut didapatkan oleh M Octarizal Fikri, dirinya berhasil sabet 2 medali emas di nomor 50 Meter (M) Gaya Bebas dan 50 Meter (M) Gaya Kupu-kupu Putra. Dan medali emas lainnya diraih oleh Fahri Samsuddin, pada nomor 200 M Gaya Punggung Putra.

Baca Juga :  Bupati Kutim Hadiri Halal Bi Halal di Desa Saka

Sedangkan 2 medali perak didapat melalui tim estafet Putri Kutim 4 X 200 M Gaya Bebas dan Shinta Nurhidayati di nomor di 50 M Gaya Bebas Putri. Sementara 3 medali perunggu di raih M. Giansyah Permana di nomor 100 M Gaya Dada Putra, Agustin Puspa Wulandari di nomor 200 M Gaya Punggung Putri dan tim estafet Putra Kutim 4 X 200 M Gaya Bebas.

Ditemui usai pertandingan, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutim H. Reza Fahlevi sangat bersyukur sekali karena atlet-atlet renang Kutim bisa mempersembahkan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Baca Juga :  Polres Kutim Berhasil Mengamankan 3 Orang Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

“Tentu saja hasil ini sangat menggembirakan dan para atlet dapat membuktikan diri dengan menampilkan kemampuan terbaiknya,” ujar Levi.

Dirinya menambahkan, tadi malam telah mengevaluasi hasil sebelumnya sekaligus membakar semangat para atlet untuk tidak putus asa karena masih ada kesempatan di hari kedua. Dan mereka bisa membuktikan dengan mempersembahkan 3 emas.

Pelatih renang Kutim, Imam Masruri menyampaikan hal yang serupa dengan apa yang disampaikan ketua PRSI Kutim. Dirinya mengatakan pihaknya telah berdiskusi terkait hasil sebelumnya yang kurang memuaskan, oleh karena itu dirinya bersama Ketua dan official berupaya meningkatkan mental bertanding para atlet agar tidak mengenal lelah.

Baca Juga :  Ardiansyah Ajak Seluruh OPD Perbaiki Laporan Keuangan Pemkab Kutim

“Kami berikan motivasi dan semangat agar mereka tampil lebih bagus lagi, alhamdullilah mereka tampil bagus dan berhasil meraih medali emas,” ujar Imam.

Dengan hasil ini dirinya berharap mental para perenang Kutim semakin bagus sehingga bisa tampil maksimal di pertandingan selanjutnya dan bisa meraih emas lagi.