Mulyono Targetkan Dua Permasalahan Disdikbud Kutim Tuntas

oleh -446 views
mulyono

SANGATTA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) Mulyono mengatakan, bahwa ada dua permasalahan utama dunia pendidikan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang menjadi target untuk segera dituntaskan.

“Setelah dilakukan evaluasi dan pemutakhiran data pendidikan disetiap sekolah disemua jenjang, ada dua hal yang ingin segera kita diselesaikan, diantaranya sarana prasana dan Akreditasi, ” jelas Mulyono.

Baca Juga :  Tanggapan Hepnie Terkait Pembangunan Pabrik Methanol di Kutai Timur

Ketika ditanya tentang langkah apa yang akan diambil untuk bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut, Mulyono menyebut, untuk tahap awal, pihaknya sudah menyiapkan program yang akan mulai dilaksanakan di anggaran perubahan tahun ini.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Turut Hadir Menyambut Kedatangan 171 Jemaah Haji di Masjid Agung Al Faruq

“Kalau di murni kan sudah tidak bisa, nah, sisanya akan kita selesaikan di murni tahun depan (2024),” terangnya.

Terkait akreditasi sekolah, dirinya mengaku sudah menggerakkan seluruh pengawas sekolah untuk dilibatkan untuk mendata kekurangan yang menjadi indikator akreditasi tiap sekolah.

Baca Juga :  Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2022 Terkait Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika

“Dari 802 sekolah, saat ini Kutim baru sekitar 400 sekolah yang terakreditasi, itupun belum seluruhnya kategori A, ini yang menjadi motivasi kami untuk terus bekerja,” pungkasnya.(Bk)