Mempererat Sinergitas, Polres Kutim Menyambut Baik Media Yang Bergabung di AJKT

oleh -213 Dilihat
Mempererat Sinergitas, Polres Kutim Menyambut Baik Media Yang Bergabung di AJKT
Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko yang didampingi Kasat Intel Iptu Amiruddin, saat ramah tamah dengan Ketua Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) Sukriadi, didampingi Sekretaris AJKT Raymond Chouda. Pada Jumat (04/03/2022). BERITA KUTIM. COM. (Poto.IVN)

BERITA KUTIM, SANGATTA – Mempererat Sinergitas, Polres Kutim Menyambut Baik Media Bergabung di AJKT, para media yang resmi bergabung dengan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), bersilaturahmi dengan Polres Kutim, pada Jumat (4/3/2022) pagi. Menjadi harmoni kaum jurnalis dengan institusi Polri.

Ketua Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) Sukriadi didampingi Sekretaris Raymond Chouda disambut AKBP Welly Djatmoko didampingi Kasat Intel Iptu Amiruddin dan Humas Polres Aipda Wahyu, di ruang kerja kapolres Kutai Timur.

Untitled-1
Mempererat Sinergitas, Polres Kutim Menyambut Baik Media Yang Bergabung di AJKT
Aliansi Jurnalis Kutai Timur AJKT Saat Menyerahkan souvenir kepada AKBP Welly Djatmoko

menyambut dengan hangat di ruang kerjanya kedatangan rombongan jurnalis dari AJKT.

Baca Juga :  Bupati Harap TP PKK dapat Berikan Dampak Peningkatan Kualitas dan Taraf Hidup Keluarga » Berita Kutim

Sukriadi memperkenalkan kembali jurnalis-jurnalis tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), beserta struktur organisasi yang terbentuk dalam kepengurusan AJKT.

“Hari ini, setelah sekian lama pandemi, akhirnya kami berkesempatan untuk menjadwalkan pertemuan dengan Pak dan jajaran. Kami harap silaturahmi ini bisa menjadi langkah baik untuk menjalin sinergitas,” ucap Sukri kepada kapolres.

Sukri pun menyampaikan beberapa wacana program kegiatan dimungkinkan untuk dilakukan bersama dengan Polres Kutim.

Kapolres AKBP Welly Djatmoko menyambut baik kunjungan tersebut. Dia menyampaikan terima kasih atas atensi yang baik dari kalangan jurnalis di Kutim.

“Semoga para jurnalis di Kutim bisa selalu maju, bekerja dengan baik dan profesional. kami berharap dengan sinergitas antara Polres Kutim dan jurnalis yang telah terbangun bisa berkelanjutan, dengan didukung komunikasi yang lebih intern terutama dalam pengumpulan dan penyajian data lebih mudah, ungkap Welly.

Baca Juga :  Adu Nasib Judi Dadu, Malah Disergap Macan Res Kutim

Mempererat Sinergitas, Polres Kutim Menyambut Baik Media Yang Bergabung di AJKT

Sementara itu, Sekretaris Raymond Chouda  menyampaikan, bahwa sinergitas menjadi bagian penting yang tidak bisa terpisahkan antara kepolisian dan media, sehingga dapat meminimalisir berbagai macam potensi persoalan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim, PPKM Berlanjut 2 Pekan Di Kutim

“Bahwa media sebagai salah satu fungsi kontrol sosial, dalam pemberitaanya selalu berpegang pada kode etik jurnalistik serta mengacu pada Undang Undang Pers nomor 40 tahun 1999, Ujar Raymond.

Selain itu, wartawan yang bernaung di AJKT juga mengedukasi masyarakat dengan menyajikan informasi yang bermanfaat dalam menangkal hoaks.

“Yang dilakukan teman-teman AJKT ketika menemukan sebuah kasus kita tidak menganggap bad news is good news, karena menjalankan fungsinya sering kali kita kontak dengan narasumbernya langsung, dengan kode etik jurnalis yang mengedepankan akurasi dan keberimbangan dalam sebuah pemberitaan di wilayah Kutai Timur tentunya ,” ujar Raymond.(IVN)