PHBI Kutim Akan Gelar Pawai Takbir Keliling dan Lomba Kendaraan Hias

oleh -41 Dilihat
IMG 20220426 WA0086 scaled 1

BERITA KUTIM. Sangatta – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba kendaraan hias dan takbir keliling untuk menyemarakkan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Usai rapat, Ketua PHBI Andi abdul Rahman mengatakan lomba kendaraan hias dan takbir Idul Fitri tahun ini, sudah bisa di laksanakan dengan catatan, para peserta pada saat pelaksanan lomba diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Untitled-1

“Ini juga sekaligus untuk menjawab kerinduan umat muslim karena hampir dua tahun pernah di adakan (Takbir Keliling),” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Kutim Gelar Apel Operasi Ketupat 2022, Ini Pesan Kapolri

Andi Abdul Rahman juga menjabat Kepala Bagian Kesra Seskab ini membeberkan, menjadi peserta Pawai Takbir keliling yaitu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Ormas Islam, Organisasi perangkat Daerah serta Ormas Kemasyarakatan lainya.

Baca Juga :  Bupati Kutim Sampaikan Saran dan Usulan di Musrenbang Kaltim

“Rutenya di mulai dari Masjid Agung kemudian melewati jalan AW Syahranie ke arah lama kemudian putar arah ke Arah Sangatta Baru dan Finish di jalan Soekaro-Hatta tepatnya didepan kantor desa Singa Geweh,” ucapnya.

Di tempat sama Kepala Kementrian agama Kutim, Nasrun mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syiar dan ungkapan kegembiraan umat muslim dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Ia juga menenkankan dalam pelaksanaan takbir keliling harus mengedepankan etika keagamaan dan aspek keamanan.

Baca Juga :  Pasca Tsunami Palu 2018 Renggut Kemampuan Berjalan Gadis Cilik Sangatta

“Semoga dengan fasilitasi (lomba takbir keliling), kami berharap masyarakat bisa lebih tertib dalam menyambut hari raya ini,” pungkasnya.

Rencananya lomba kendaraan hias dan takbir keliling ini dilaksanakan di malam hari raya Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M