Komsos Kreatif, Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Pentas Seni Pelajar Tingkat SLTP dan SLTA se Kutim

oleh -125 views
IMG 20230210 WA0106

SANGATTA – Kodim 0909/Kutai Timur menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif bertajuk Dandim Festival Musik Award 2023 yang di laksanakan di Lapangan Heliped Kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur, Jumat (10/2/2023).

Dalam sambutannya Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap seni bagi siswa-siswi SLTP dan SLTA di Kutai Timur (Kutim) dalam meningkatkan prestasi dan mencari bibit berbakat di bidang seni yang nantinya dapat mewakili Kutim dalam ajang pentas seni baik tingkat daerah daerah maupun tingkat nasional.

Baca Juga :  Bersama Stakeholder, Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Bazar Ramadhan

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengaktualisasi dan memotivasi prestasi dan kreativitas serta bakat para pelajar di Kutim, menginventarisasi pelajar yang berbakat dan berprestasi untuk bisa mengikuti kegiatan pada event yang lebih tinggi dan meminimalisir permasalahan di kalangan generasi muda seperti tawuran pelajar dan narkoba,” ujar Letkol Inf Adi Swastika.

Baca Juga :  Diskop Kutim Tingkatkan Kualitas SDM Internal

Dirinya menambahkan, di festival seni ini yang dilombakan antara lain paduan suara, dance modern dan akustik yang di ikuti 55 sekolah baik tingkat SLTP maupun SLTA.

“Kegiatan ini juga dipadukan dengan peningkatan ekonomi kerakyatan dengan menggalang para UMKM yang ada Kutai Timur terkhusus daerah Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan. Semoga acara ini dapat berjalan lancar aman dan tertib,” ujarnya.

Baca Juga :  DPMDes Kutim Tingkatkan Kapasitas Tim Pendamping Tingkat Kecamatan

Dandim Festival Musik Award 2023 ini dibuka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan turut dihadiri oleh Wabup Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Kutim Alfian Aswad, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Kepala Pengadilan Negeri Kutim, Kadisdik dan Kebudayaan Kutim Mulyono, Kadispora Kutim Basrie, Para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0909/Kutai Timur. (*)