KNPI Kutim dan Visit Kutim Bakal Gelar Camping Pemuda Besok

oleh -

SANGATTA – Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun, sejumlah organisasi pemuda komunitas pecinta alam tergabung dalam Visit Kutim, akan mengadakan kegiatan Camping Pemuda. Rencananya, akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu – Minggu (23-23 Oktober 2021) di Dermaga Kenyamukan Sangatta.

Ibnu Mahaddir salah satu panitia pelaksana kegiatan menjelaskan, tujuan kegiatan itu untuk memperkenalkan kekayaan alam dan budaya ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Secara teknis, agenda ini bertujuan untuk mempersatukan teman-teman komunitas alam pada momentum Sumpah Pemuda ini. Agar visi dan misi dari masing-masing komunitas dapat selaras dengan satu tujuan,” terangnya Ibnu, saat ditemui awak media di salah satu Cafe, di Sangatta, Kamis (21/10/2021) malam.

Baca Juga :  Tim Supervisi Polda Kaltim Kujungi Kutim Terkait PPKM Level 4

Disamping itu, diskusi itu guna menyamakan visi misi teman-teman pecinta alam, sambung Ibnu. Dengan harapan, kedepannya tidak ada lagi ego dari masing-masing komunitas.

“Kedepannya tentunya kita bisa bareng-bareng mengeksplorasi budaya dan pariwisata ada di Kutim. Agar kekayaan alam Kutim lebih dikenal, hingga ke mancanegara,” harapnya.IMG 20211022 WA0070

Ditempat sama, Bendahara Panitia Pelaksana, Rina Azzahra membeberkan, kegiatan itu akan dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang sekaligus membuka kegiatan dimaksud.

“Jadi setelah dibuka acaranya, kita akan mulai dengan penyalaan api unggun, menggambarkan bahwa kami ini Pemuda semangat. Yaitu bersatu terbakar menyala pada kegiatan tersebut,” sebut Rina

Baca Juga :  Resmi di Lantik DPD dan DPC PAN Se-Kab. Kutai Timur Periode 2020-2025

Diakui Rina, terkait pemberlakuan PPKM di masa pandemi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 dari BPBD Kutim dan instansi terkait lainnya. Dengan ketentuan protokol kesehatan tetap diberlakukan selama acara berlangsung.

“Untuk memudahkan proses pelaksanaan, kita juga sudah minta izin ke beberapa pihak Satgas covid dan kami diizinkan, tapi tetap dengan aturan prokes sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Selain melibatkan pemerintah, para komunitas pencinta alam dengan itu juga menggandeng DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutim.

Baca Juga :  Dishub Kutim Ramp Check di Terminal Sangatta

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kutim, mengatakan, pihak menyambut baik kegiatan dari beberapa komunitas tergabung dalam Visit Kutim itu.

“Dalam hal ini KNPI ikut berkolaborasi, mana kegiatan ini murni di motori oleh teman-teman Visit Kutim,” ungkap Felly.

Dia berharap kegiatan itu dapat memberikan kesan positif, terutama untuk Kabupaten Kutim.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan kebanggan tersendiri dalam mengeksplorasi pariwisata ada di Kutim,” harapnya.

Dari Organisasi Kepemudaan KNPI pun dikatakan Felly akan meninjau langsung kegiatan di lapangan. Agar kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan berkelanjutan untuk kedepan. (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.