Kiper Ernando Ari Digenjot Latihan Insting Kiper Hingga Penalti

oleh -39 Dilihat
kiper ernando ari digenjot latihan insting kiper hingga penalti 0bb4188

INFO KUTIM – Timnas Indonesia U-23 harus meraih kemenangan di dua laga sisa pada fase grup A SEA Games 2021 jika ingin tembus ke babak semifinal.

Untitled-1

Laga ketiga Indonesia lebih dulu menghadapi Filipina pada Jumat (13/5/2022).

Pelatih Shin Tae-yong pun menyiapkan para pemainnya semaksimal mungkin bahkan hingga sektor penjaga gawang.

Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi mengatakan dirinya bersama Muhammad Adisatryo juga tak luput dari persiapan matang.

Baca Juga :  Update Klasemen Sepak Bola Grup A SEA Games 2022, Indonesia Ke Puncak, Asa Semifinal Terbuka Lebar

“Ya sebelumnya kami sudah ada latihan, kaya ada kode-kode untuk kiper dan insting kiper, dan kami ada latihan untuk penalti juga,” kata Ernando Ari, Kamis (12/5/2022).

Terkait Filipina yang jadi lawan selanjutnya, Ernando Ari menilai Filipina telah mengemas empat poin pada fase grup ini merupakan tim yang kuat.

Meskipun demikian ia bertekad membawa Timnas Indonesia U-23 memenangkan pertandingan dan menjaga gawang Indonesia kebobolan.

“Tim Filipina lumayan bagus juga, ngotot dan juga di grup ini semuanya pasti ingin meraih poin ya. Jadi kami harus waspada terus dan kerja keras sampai akhir dan semoga kami bisa dapat hasil terbaik besok,” kata Ernando Ari.

Baca Juga :  Silaturahmi Pasca Cuti Bersama, Bupati Kutim dan Wabup Sambangi OPD

“Kondisi saya pribadi baik-baik saja, sehat juga. Tim kompak, bagus, intinya kami siap untuk tanding dengan Filipina besok,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kadinsos Kutim Respons Kritik Warga tentang Bantuan Beras

Seperti diketahui, Timnas Indonesia pada fase grup A SEA Games Vietnam ini baru mengemas tiga poin dari dua laga mereka lakoni.

Pertama kalah dari Vietnam 3-0 dan kedua menang atas Timor Leste 4-1.

Kemenangan saat hadapi Filipina menjadi hasil harus diraih Indonesia guna bisa membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Terakhir pada fase grup A, Indonesia menghadapi Myanmar, Jumat (15/5/2022).