Pelatnas Timnas Indonesia U-19 Diperkuat Delapan Persija Jakarta

oleh -274 views
pelatnas timnas indonesia u 19 diperkuat delapan persija jakarta 83acbbf

JAKARTA – PSSI memanggil delapan pemain muda Persija Jakarta untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada 15 – 25 Mei 2022 melalui surat bernomor 1642/AGB/229/V-2022.

Mereka diproyeksikan tampil di salah satu turnamen usia muda bergengsi di Eropa, yakni Turnamen Toulon di Prancis, pada 26 Mei – 9 Juni 2022.

Ke delapan nama itu adalah Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Razzaa Fachrezi Aziz, Syukran Arabia Samual, Resa Aditya Nugraha, serta bek anyar baru asal Papua, Barnabas Sobor.

Baca Juga :  Hadiri Wisuda STEI SEBI, Ardiansyah Tandatangani MoU Pemkab Kutim dan STEI SEBI Terkait Pendidikan

Selain Resa, mereka semua sebenarnya baru saja menjalani TC di Korea Selatan pada bulan lalu. Sementara Resa baru saja pulang dari program Garuda Select.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Joni Gelar Reses, Serap Aspirasi Masyarakat Teluk Pandan

Meski agenda padat, semuanya sangat antusias untuk memperkuat Timnas. Nico bahkan mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa berkontribusi besar di Toulon.

“Saya menambah porsi latihan dan kerja keras mempertahankan kondisi yang sudah berlatih selama satu bulan di Korea Selatan,” ucap Nico dalam keterangan resmi Persija, Kamis (12/5/2022).

“Saya sangat antusias karena di Turnamen Toulon ini banyak melahirkan bibit-bibit pemain yang bermain di liga Eropa. Ini menjadi kesempatan buat karier Nico kedepannya,” ucapnya.

Baca Juga :  KPC Sambut Hangat AJKT, Perpanjang Hubungan Kerja Sama

Hal senada dikatakan oleh Cahya yang berposisi sebagai kiper.

“Persiapan tentu ada, yaitu berlatih harus lebih lagi dan kerja keras. Lawan di sana pasti bagus-bagus. Saya sangat antusias karena kali pertama ikut turnamen di Eropa,” tutur Cahya.