Arang Jau Hadiri Pembukaan Porprov VII Kaltim 2022 di Berau

oleh -124 views
Arang Jau Hadiri Pembukaan Porprov VII Kaltim 2022 di Berau
Anggota DPRD Kutim Arang Jau

Sangatta Event empat tahunan ini menjadi ajang penyaringan atlet ke jenjang yang lebih tinggi kedepan bagi setiap provinsi di Indonesia.

Setelah sebelumnya Kabupaten Kutai Timur, menjadi tuan rumah Porprov ke 6, kini Kabupaten Berau, menjadi tuan rumah Porprov ke 7.

Hadir dalam pembukaan Porprov ke 7 di Kabupaten Berau, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Arang Jau, mengatakan pemerintah memberikan support penuh dalam event bergengsi tersebut.

Baca Juga :  Fraksi PPP DPRD Kutim Minta Pemkab Dorong Pemulihan Ekonomi

“Kehadiran kita (pemerintah) ini memberikan motivasi memberikan semangat kepada mereka dengan harapan, supaya mereka lebih meningkat dalam prestasi di Porprov ke 7 ini,” tuturnya. Sabtu (26/11/2022) malam usai pembukaan Porprov, di Stadiun Mini, Teluk Bayur, Kabupaten Berau.

Ia berharap, dengan banyaknya atlet yang ikut dalam Porprov ke 7 ini bisa mendapatkan medali.

Baca Juga :  Menjelang Idul Fitri 2022, Pemkab Kutim Gelar Rapat Lintas Sektoral

“Ya, kami berharap dengan banyaknya atlet yang ikut dalam event ini bisa mendapatkan medali sebanyak-banyaknya, agar bisa menjadi juara umum,” harap Arang Jau.

Untuk diketahui, pada pembukaan Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengatakan olahraga adalah salah satu hak yang dimiliki oleh setiap warga. Selain itu, sebagai salah satu wujud kejujuran karena mengedepankan sikap kejuruan dan sportivitas.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Dorong Pengembangan Daerah Wisata di Kecamatan Kongbeng

Bahkan, olahraga juga bisa menjadi salah satu ajang pemersatu bangsa-bangsa serta komunitas tertentu yang ada di dunia.

“Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung dan membina olahraga bersama-sama, termasuk ikut serta mensukseskan ajang Poprov kali ini,” ujar orang nomor satu di Kaltim ini sembari tersenyum.(Bk*1)