Ketua DPRD Kutim Serahkan Alat Musik untuk Kelompok Sasak Rinjani SP8 Rantau Pulung

oleh -617 views
251174f8 10bb 46de 8385 fb5d50fd22a1

SANGATTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni bersama Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Disdikbud Kutim, menyerahkan alat musik untuk kelompok Sasak Rinjani, SP8, Kecamatan Rantau Pulung.

Menariknya, Joni ikut memainkan alat musik tersebut bersama anggota kesenian Gendang Beleq dengan riang gembira. Joni terlihat sangat akrab dengan masyarakat, tawa dan canda menghiasi momen penyerahan alat kesenian ini.

Politikus PPP ini mengatakan peralatan seni budaya tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan kepadanya dan langsung diserahkan kepada kelompok Sasak Rinjani, SP8, Kecamatan Rantau Pulung.

Baca Juga :  Ramadhani Mendesak Pemkab Kutim Segera Bangun Ruang Kelas di SDN 001 Kecamatan Kongbeng

“Mudah-mudahan kelompok musik tradisional Sasak Rinjani bisa mengembangkan kegiatan disana (Rantau Pulung),” ujar Joni,Kamis (26/10/2023).

Dirinya menambahkan, hal ini sebagai salah satu cara agar anak muda di Tepian Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, memiliki kegiatan yang postif, serta diharapkanb bisa mengembangkan minat dan bakat mereka, serta aga

“Kita adakan kegiatan ini, agar anak muda sana ada kegiatan positif, dari pada nongkrong gak karuan baik belajar musik, jadi keperluan mereka kita realisasikan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Faizal Rachman Buka Suara Terkait Keterlambatan Pembayaran Gaji TK2D dan P3K

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Hambali menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan survei dan barangnya sudah tersedia.

“Alhamdulillah, kemarin kami sudah survei dan kenyataannya sudah ada barangnya, dan pihak ketiga pun juga sudah siap dan juga pokir Pak Joni sudah siap. Alhamdulillah akhirnya terwujud dan kita serahkan hari ini,” ucap Hambali.

Dirinya berharap, kedepannya paguyupan seperti ini bisa tetap langgeng di Kutai Timur untuk melestarikan kebudayaan, dan juga berharap agar Joni selaku Ketua DPRD Kutim tetap bisa melaksanakan kegiatan seperti ini di tahun-tahun selanjutnya.

Baca Juga :  Abdi Firdaus Tekankan Pentingnya Perda Perlindungan Anak di Kutim

Sementara itu, Ketua kelompok band Sasak Rinjani, Purna Wirahadi, mengatakan sangat bersyukur telah terealisasinya usulan mereka ke Ketua DPRD Kutim, melalui Disdikbud Kutim.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan apa yang sudah diinginkan teman-teman kelompok, ini kami dapat dari Ketua DPRD, terima kasih banyak,” ucapnya. (bk)