Ery Mulyadi: Diskominfo Staper Kutim Jamin Keamanan Jaringan dan Infrastruktur TIK

oleh -446 views
396452215 1030899831547959 665532681015909158 n

Balikpapan – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo Staper) Kutai Timur (Kutim), Ery Mulyadi, menegaskan bahwa keamanan jaringan di Diskominfo dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Ery menyampaikan kepercayaan terhadap sistem yang telah diterapkan oleh Diskominfo Staper Kutim pada acara pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Infrastruktur TIK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) di Swiss-BelHotel Balikpapan, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga :  Faizal Rachman Soroti Perlambatan Proyek Pembangunan dan Tekankan Perlunya Percepatan

“Soal keamanan jaringan tidak perlu dikhawatirkan, kami telah memiliki sistem, firewall, dan SDM yang telah bersertifikasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Ery Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ery  juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Diskominfo Staper Kutim bagi instansi pemerintah yang membutuhkan server atau infrastruktur lainnya.

“Kami tidak melarang bapak/ibu yang ingin memiliki server sendiri jika ada anggaran. Namun, mohon untuk berkoordinasi dengan Diskominfo. Sebelumnya, pernah terjadi masalah ketika kontrak dengan pihak ketiga selesai dan perangkat server dibeli sendiri tanpa koordinasi, yang akhirnya harus kembali ke Diskominfo,” paparnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Mendorong Pemerintah untuk Pengadaan Bus Sekolah Gratis

Ery juga menegaskan ketersediaan Diskominfo Staper Kutim untuk memenuhi kebutuhan server atau aplikasi secara resmi apabila disampaikan oleh instansi terkait. Hal ini sesuai dengan tupoksinya yang memastikan infrastruktur TIK yang terkelola dengan baik.

Baca Juga :  Joni Pimpin Acara Rapat Paripurna ke 8

Komitmen Diskominfo Staper Kutim dalam menjaga keamanan jaringan serta pelayanan infrastruktur TIK menjadi prioritas, dengan dorongan untuk koordinasi yang baik antara pihak terkait guna memastikan pengadaan perangkat dan layanan yang efisien dan terkelola dengan baik. (bk)