Sekwan Kutim Akan Sampaikan Tugas dan Fungsi DPRD di Pekan Raya Expo 2023

oleh -633 views
sekretariat dprd kutim bakal tampilkan hal ini di pekan raya expo kutim 2023 653e6c55468c5

SANGATTA – Sekretaris Dewan (Sekwan) Kutai Timur (Kutim), Juliansyah, menyatakan bahwa pihaknya akan menampilkan berbagai informasi tentang tugas dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam pameran Pekan Raya Kutim Expo 2023, yang merupakan bagian dari perayaan hari jadi Kutim yang ke-24 tahun.

Pekan raya yang bertajuk “Bersatu untuk Maju Sejahtera untuk Semua,” dilangsungkan di gedung Graha Expo Kutim kawasan perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.

Baca Juga :  May Day 2023, Joni Siap Fasilitasi Terkait Enam Tuntutan Serikat Buruh

“Kami juga akan tampilkan kegiatan dewan-dewan, jadi supaya orang kenal, oh ternyata 40 orang anggota dewan ini orangnya,” jelasnya usai mengikuti acara Pekan Raya Expo Kutim.

Kata Juliansyah, DPRD Kutim akan memperlihatkan kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi anggota dewan serta capaian hasil kinerja DPRD, termasuk peraturan daerah (Perda) yang telah dihasilkan. Mereka juga akan menunjukkan berbagai kegiatan seperti paripurna dan kegiatan lainnya, termasuk DPRD Cup.

Baca Juga :  Diskop UKM Kutim Adakan Pelatihan Perizinan Usaha bagi Pelaku UMKM

“Semua kegiatan kita tampilkan, mulai dari paripurna, Perda yang dihasilkan atau kegiatan kesekretariatan lainnya, seperti yang kemarin DPRD cup,” terangnya.

Juliansyah menekankan bahwa antusiasme masyarakat terhadap Pekan Raya Expo Kutim 2023 sangat tinggi karena selain stand DPRD, ada banyak stan dan hiburan lainnya dalam acara tersebut. Masyarakat merasa senang karena mereka dapat melihat seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada, produk-produk yang dihasilkan, dan informasi tentang tugas dan kinerja DPRD dalam satu tempat.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Sosperda Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

“Allhamdullilah cukup meriah, karena memang setiap tahun diadakan. Masyarakat sangat bergembira karena ada event ini, kemudian dapat melihat seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada disana, produk apa yang dapat ditimbulkan atau dihasilkan mereka dapat melihat dalam satu tempat,” beber Juliansyah. (bk)