Penutupan Bugis Vaganza, Wakil Ketua I DPRD Kutim Mengapresiasi Antusiasme Masyarakat

oleh -377 views
wakil ketua i dprd kutim asti mazar ingin bugis vaganza jadi agenda tahunan di kecamatan teluk pandan 655dbbaac06f5

Teluk Pandan – Malam puncak acara Bugis Vaganza di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Sabtu (18/11/2023) berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan masyarakat.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, secara resmi menutup event Bugis Vaganza yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar, Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim, Perwakilan Disdikbud Kutim, unsur Forkopimda, serta sejumlah tamu undangan.

Baca Juga :  Faizal Rachman Minta Pemda Segera Eksekusi Program Pembangunan dari Anggaran Murni

Setelah acara berakhir, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar, menyatakan apresiasinya terhadap antusiasme luar biasa dari masyarakat, khususnya warga Kecamatan Teluk Pandan, yang turut serta hadir sepanjang rangkaian Bugis Vaganza, mulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Alhamdulillah, Bugis Vaganza yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 November 2023 dengan tema budaya Bugis, berjalan lancar dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat,” ujar Asti Mazar.

Baca Juga :  Sangatta Akan Miliki Kawasan Tertib Lalu Lintas

Asti Mazar juga menegaskan bahwa Bugis Vaganza merupakan aspirasi dari masyarakat Kecamatan Teluk Pandan, yang mayoritas merupakan masyarakat suku Bugis.

“Antusiasme mereka sangat tinggi, dari berbagai kegiatan mulai dari pembukaan, zumba party, fashion show baju adat Bugis, hingga hikayat Bugis. Puncak penutupan Bugis Vaganza malam ini dihadiri oleh masyarakat tidak hanya dari Kutim, tapi juga dari Bontang, Samarinda, dan Muara Badak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Potensi Madu Kelulut di Bengalon, Joni; Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga

Ia menambahkan bahwa dalam hampir 20 tahun terakhir, belum pernah ada event sebesar Bugis Vaganza di Kecamatan Teluk Pandan.

“Semoga acara ini menjadi pendorong semangat bagi masyarakat di Teluk Pandan, terutama bagi UMKM lokal di sana,” tutupnya. (bk)