DPRD Kutim Persiapkan Agenda Penting Menjelang Penghujung Tahun 2023

oleh -624 views
d6e5b1f925430f98c1e6249d0d92ac13

Sangatta – Menjelang akhir tahun 2023, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) sedang menyiapkan sejumlah agenda kedewanan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, melibatkan seluruh anggota DPRD Kutim.

Sekwan DPRD Kutim, Juliansyah, mengungkapkan bahwa pihaknya telah merencanakan beberapa kegiatan, termasuk Sosialisasi Peraturan (Sosper) ke II tahun 2023, kegiatan reses dewan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), dan rencana pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutim 2024.

Baca Juga :  Yan Inginkan Perhatian Terhadap Pendidikan Bisa Sampai Pelosok

“Di akhir bulan Oktober ini, kegiatan Sosper dewan akan berjalan. Setelah kegiatan Sosper akan berlanjut kegiatan Reses,” ungkapnya pada Kamis (26/10/2023).

Sedangkan untuk pembahasan APBD 2024 akan dilaksanakan setelah menerima nota pengantar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim, yang akan disampaikan melalui tahapan paripurna, untuk kemudian mendapat tanggapan fraksi.

Baca Juga :  Fraksi Partai Demokrat, Pentingnya Prinsip Efektif dan Efisien Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

“Setelah paripurna nota pengantar Pemkab Kutim dilakukan, sesuai tahapan selanjutnya adalah tanggapan fraksi-fraksi dalam dewan. Kemudian tanggapan pemerintah, selanjutnya masuk pada pembahasan APBD 2024 dan itu yang kita tunggu,” terang Juliansyah.

Baca Juga :  Kodim 0909/KTM Gelar HUT ke 18

Menurutnya, kegiatan di Sekretariat DPRD Kutim tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, tetapi hanya melakukan evaluasi terhadap kelengkapan dukungan yang diperlukan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan kegiatan dewan.

“Terkait sarana dan prasarana mungkin ada pembenahan yang mana yang berkurang itu nantinya kita tambah, agar semua kegiatan dewan dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (bk)