Ketua DPRD Kutim, Hari Guru Nasional (HGN) Seluruh Guru Tetap  Semangat Dalam Mendidik Anak Didiknya

oleh -121 views
Ketua DPRD Kutim, Hari Guru Nasional (HGN) Seluruh Guru Tetap  Semangat Dalam Mendidik Anak Didiknya
Ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos.

SANGATTA– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, S. Sos., berharap pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2022 seluruh guru tetap  semangat dalam mendidik, karena pendidikan dan guru merupakan satu kesatuan yang tak mungkin dipisahkan

“Mereka (Guru) adalah pahlawan, dan menjadi bagian penting dalam pembangunan khususnya mencetak SDM yang unggul untuk melanjutkan cita-cita bangsa ini kedepan, ” ujarnya.

Baca Juga :  Faizal, Minta PLN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Pedalaman

Menurutnya, pemerintah sudah selayaknya memberikan perhatian secara khusus kepada para tenaga pendidik ini,Ia menilai bahwa tanpa adanya guru, maka pendidikan di Indonesia tidak akan seperti saat ini. Maka dari itu, guru memiliki jasa yang begitu besar dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Tanpa campur tangan mereka (guru),  Kita tidak bisa seperti saat ini, ada yang jadi pengusaha, Bupati,Menteri bahkan presiden, jadi sudah selayaknya mereka diberikan apresiasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dipenghujung Oktober, Dispar Gelar Tari Nusantara Libatkan 22 Tim Seni

Guru, sambung Politisi senior Partai  Persatuan Pembangunan (PPP) ini, memiliki peran penting dalam memberikan ruang positif untuk tumbuh kembang terutama dalam membentuk karakter anak-anak.

“Peran guru  sangat vital, apalagi untuk menghadapi tantangan kedepan yang jauh lebih besar, sedari sekarang harus diberikan wawasan dan pengetahuan secara baik, salah satunya dari guru,” bebernya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Hadiri Malam Grand Final Festival Dangdut HUT Kutim Ke 23

Terakhir, dirinya tak lupa mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. Jadikan momentum ini sebagai motivasi dalam memberikan ilmu yang berkualitas kepada para anak didik, dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk lebih menghargai jasa dan upaya yang telah dilakukan para guru. (Bk*1)