Ketua DPRD Kutim Bakal Salurkan Pokirnya di Tahun Ini Untuk Bantu Peningkatan Jalan dan Drainase di 4 Kecamatan

oleh -
Ketua DPRD Kutim Bakal Salurkan Pokirnya di Tahun Ini Untuk Bantu Peningkatan Jalan dan Drainase di 4 Kecamatan
Ketua DPRD Kutim Joni s. Sos., saat kunjungi pengerjaan Jalan disalah satu kecamatan Kabupaten Kutai Timur. BERITA KUTIM.COM. (poto.vnt)

BERITA KUTIM. SANGATTA – Ketua DPRD Bakal Salurkan Pokirnya di Tahun Ini Untuk Bantu Peningkatan Jalan dan Drainase di 4 Kecamatan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni S. Sos dalam waktu dekat ini bakal kembali merealisasikan sejumlah aspirasi berasal dari konstituennya untuk melakukan pembangunan peningkatan jalan dan pembangunan drainase di 4 Kecamatan yang berada di wilayah Dapil II.

Menurut Joni S,Sos berdasarkan hasil usulan dari masyarakat di tahun 2021 lalu, dalam kegiatan reses di lakukannya di 4 kecamatan, sejumlah usulan masyarakat segera di realisasikan tahun ini melalui pokok-pokok pikiran Anggota DPRD kutim.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Hadiri Pelantikan Bintara Polri Gel 1 T.A. 2022 Berpangkat Bripda di SPN Polda Kaltim

“yang direalisasikan di tahun 2022 inikan berdasarkan hasil usulan di tahun 2021 lalu. Berarti itu hasil reses dan musrembang di bulan maret 2021 lalu,” kata Joni, S, Sos saat di temui diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.

Menurut joni, usulan masyarakat yang di realisasikan melalui OPD terkait itu, sesuai dengan visi dan misi Bupati Kutim, terutama berkaitan dengan pembangunan infastruktur seperti jalan dan drainase yang berada di Dapil II.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Enumerator Ikut TOT Pendataan Lengkap SIDT-KUMKM

“Berdasarkan hasil reses tahun 2021 lalu usulan masyarakat itu mayoritas peningkatan infastruktur jalan yang tersebar di seluruh Kecamatan Dapil II. Yang paling banyak itu di Kecamatan Rantau Pulung, Bengalon dan Kecamatan Teluk Pandan, serta Sangatta Selatan,” Bebernya

Diakuinya karena berdasarkan hasil reses yang dilakukan dilapangan, terutama yang berada di wilayah pedesaan, yakni peningkatan jalan berupa semenisasi dan pengerasan jalan. “Karena di Desa-desa masih banyak yang jalan tanah jadi masih banyak juga yang usulkan peningkatan jalan berupa pengerasan,” terangnya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Calon Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat Tiba Di Indonesia

Ketua DPRD Bakal Salurkan Pokirnya di Tahun Ini Untuk Bantu Peningkatan Jalan dan Drainase di 4 Kecamatan

Sementara untuk pembangunan drainase juga ada dilakukan di tahun 2022 ini, seperti di Kecamatan Rantau Pulung dan Sangatta Selatan. “yang jelas melihat hasil kondisi hasil reses kita di lapangan, dan yang kita usulkan  ke pemerintah itu berdasarkan usulan dari masyarakat, dan begitu kita cek lapangan juga memang itu harus kita lakukan.”Tutupnya.(vnt)

Kata Kunci : Ketua DPRD