Keluarga Besar FKPPI 1811 Kutim Gelar Baksos dan Bukber

oleh -46 Dilihat
IMG 20220412 WA0089

BERITA KUTIM. Sangatta – Seperti kegiatan tahun-tahun sebelumnya, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri Kutai Timur (FKPPI 1811 Kutim), kembali melaksanakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial dan terus berpartisipasi dalam program vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster).

Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan imun tubuh (herd immunity) agar terhidar Covid 19, khususnya masyarakat di kabupaten ini. Seperti diketahui sejumlah anggota KB FKPPI merupakan ASN di Dinas Kesehatan Kutim.

Untitled-1

Giat sosial lainnya pun turut dilakukan oleh FKPPI, seperti beberapa waktu lalu, di mana terjadi bencana banjir melanda Sangatta, FKPPI kembali mengambil andil yang memiliki dampak masyarakat. Sebagai salah satu komponen bangsa Keluarga Besar FKPPI turut membantu meringankan beban warga terdampak dengan memberikan bantuan berupa 30 dus mie instant, 30 dus air mineral serta 30 piring telur.

Baca Juga :  Cegah kejahatan, Sat Samapta Polres Kutim Gencar Patroli » Kutim Post

“Bantuan ini diberikan untuk dapur umum Masjid Al Farouq, Masjid Ar Rayyan Munthe serta masyarakat di sekitar jalan Dayung Utara,” ungkap Ketua KB FKPPI Richan Simbolon.

Baca Juga :  Banyaknya Pengetap BBM, Pemkab Kutim Rakor dengan Instansi Terkait Cari Solusi » Berita Kutim » Berita Kutim

Ia menyebut, dalam kesempatan bulan Ramadan 1443 H, FKPPI juga mengadakan buka puasa bersama di RM Eddy Blangkon pada Selasa (12/4), guna memupuk rasa persatuan dan persaudaraan.

“Di samping itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi antar pengurus dan anggota melalui buka puasa bersama,” tuturnya.

Baca Juga :  Sektor Pertanian Digenjot Pemkab Kutim, Kecamatan Kaubun Jadi Lumbung Padi

Dalam kesempatan itu pula, atas nama Keluarga Besar FKPPI Kutim, ia mengucapkan selamat menjalankan ibadah masyarakat muslim.

“Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1443 H. Semoga bulan suci dan penuh berkah ini menjadikan momentum dalam memupuk persatuan, kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” pungkas Richan Simbolon. (*)