Tim Asesmen Covid-19 Kutim Tinjau Lokasi Kegiatan Lomba HUT Kutim

oleh -191 views
IMG 20221007 WA0049

SANGATTA- Guna meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19, Tim Asesmen Covid-19 Kutim yang terdiri dari BPBD, unsur TNI dan Polri, Dishub, Dinkes serta Satpol PP melakukan peninjauan untuk memastikan penyelenggaraan kegiatan lomba-lomba yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten guna memeriahkan HUT Kutim ke 23. Jumat (07/10/2022)

Adapun lokasi yang menjadi sasaran tim asesmen kali ini diantaranya, Halaman kantor Bupati yang di jadikan pusat kegiatan lomba tradisional serta Gedung Expo yang akan di jadikan lokasi Pameran pembangunan

Baca Juga :  Kolesterol Bayangi Momen Lebaran, Simak Tips Dokter Gizi Klinis

Kepada awak media, Raden Irawan salah satu tim dari BPBD Kutim mengatakan, kegiatan ini di laksanakan guna memastikan penyelenggaraan kegiatan sudah memenuhi persyaratan tentang standar pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) covid-19). Mengingat kegiatan yang di laksanakan berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat

Baca Juga :  Tingkatkan Kedisiplinan, ASN Kutim Ikuti Sosilisasi Peraturan Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil

“Hal ini penting, kerana merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran, karena kondisi saat ini masih pandemi,” ujarnya.

Kemudian, dirinya bersama tim asesmen juga memberikan imbaun kepada seluruh masyarakat yang ingin hadir, agar selalu menaati protokol kesehatan minimal dengan tetap menggunakan masker selama acara berlangsung, sebagai salah satu upaya untuk mengurangi jumlah penyebaran dan peningkatan angka covid-19 di Kutim.

Baca Juga :  Melalui APBD Provinsi Kaltim, Normalisasi Sungai Sangatta Dialokasikan Rp.17 Milyar

“Kegiatan ini (asesmen) ini tidak hanya saat HUT Kutim saja, setiap ada kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa, kami pasti turun untuk di lakukan pninjauan dan evaluasi,” ujarnya.(G-S08)