Kasmidi : Tahun 2023 Anggaran Pembangunan Kecamatan Telen Sebesar Rp.32 Miliar

oleh -184 views
IMG 20230302 WA0031

TELEN -Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) tahun 2023 ini, menggelontorkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Telen sebesar Rp 31 miliar.

“Anggran itu meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 23 miliar atau ada penambahan sekitar Rp 8 miliar,” ujar Kasmidi saat Musrenbangcam Telen pada Kamis (02/03/2023) siang.

Baca Juga :  Paripurna ke 12, Joni Beri Apresiasi Kepada Pemkab Kutim

Dengan dukungan anggaran yang cukup memadai saat ini, diharapkan laju pembangunan terutama bidang infrastruktur di semua wilayah khususnya di Kecamatan Telen bisa semakin cepat.

Baca Juga :  Fokus Perbaiki Pola Pembinaan, Faisal Rachman Ingin Asah Potensi Atlet Asli Kutim

“Hal ini juga selaras dengan peningkatan APBD kita yang saat ini yang cukup signifikan, mencapai angka Rp 5,9 triliun,” imbuhnya.

Selain itu, ada kemungkinan penambahan anggaran yang bisa dimaksimalkan peruntukannya untuk mendukung percepatan pembangunan dengan luas wilayah 35 kilometer persegi di anggaran perubahan, mengingat masih terdapat silva yang belum terserap.

Baca Juga :  Faizal Rachman, Anggaran Tidak Terserap Maksimal Dikarenakan Lambatnya Pengadaan Barang dan Jasa

“Kemudian usulan yang disampaikan oleh kades di Kecamatan Telen di anggaran tahun ini (2023) mayoritas sudah terserap tinggal diverifikasi saja oleh masing-masing SKPD, ” ucap Kasmidi. (G-S08)