Kasmidi Sebut Pembinaan Usia Dini Mutlak Dilakukan Untuk Cetak Atlet Yang Handal

oleh -163 views
IMG 20230310 WA0078

SANGATTA – Untuk menjadi atlet yang handal di butuhkan jam terbang dan mental yang kuat, untuk mencapai itu semua pembinaan sejak usia dini mutlak dilakukan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) usai membuka Turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup 2023 di SMPN 1 Sangatta Utara, Jumat (10/3/2023).

Dirinya menambahkan Turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup ini kegiatan yang sangat positif karena mengumpulkan sekolah-sekolah tingkat pertama di zona 1 (Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Bengalon).

Baca Juga :  Kejar Akreditasi Sekolah, Disdikbud Kutim Programkan Sosialisasi ke Satuan Pendidikan

“Harapannya dengan adanya turnamen ini dapat menciptakan generasi muda yang sehat. Namun tidak menutup kemungkinan di sini akan timbul bibit-bibit yang bisa berprestasi untuk mengangkat nama baik Kutai Timur,” ucap Kasmidi.

Baca Juga :  Bupati Kumpulkan OPD Bahas Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Idul Fitri

Dirinya menekankan, olahraga itu tidak instan, atlet yang hebat akan terbentuk ketika mentalnya sudah jadi, oleh karena itu untuk anak-anak yang punya hobi dan skill agar bisa di salurkan melalui olahraga yang di gemarinya, termasuk bola voli ini.

“Yang pasti turnamen ini bisa menghindari anak-anak dalam pergaulan yang negatif, seperti narkoba, minuman keras dan sebagainya,” kata ia.

Baca Juga :  Target 16.000 Data, Pendataan KUMKM di Kutim Dilaksanakan Bertahap

Terakhir Kasmidi menambahkan, pihaknya meminta kepada semua Cabang Olahraga (Cabor) agar bergerak melakukan hal yang sama seperti turnamen bola voli ini.

“Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk itu, sekitar Rp.15 Milyar sudah disiapkan untuk 63 Cabor,” pungkas Kasmidi. (G-S02)