Kasmidi Harap Kehadiran Pihak PLN di Musrenbangcam Dapat Percepat Pembangunan Jaringan Listrik

oleh -182 views
IMG 20230304 WA0037

LONG MESANGAT – Jaringan aliran listrik kepada masyarakat menjadi salah satu topik hangat yang mencuat dan menjadi usulan banyak kepala desa (kades) dalam kegiatan Musrenbangcam Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang baru saja berakhir pada Jumat (03/03) lalu.

Menanggapi permasalahan tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang kepada awak media mengungkapkan,dirinya mengakui bahwa saat ini kebutuhan listrik untuk masyarakat di 18 kecamatan masih minim,

Baca Juga :  Di Musrenbangcam Kongbeng - Wahau, Kasmidi Minta Aparatur Bekerja Optimal dan Profesional

“Kami sengaja mengundang pihak PLN untuk ikut dalam kegiatan Musrenbangcam, dan mereka (PLN) sudah mendengar secara langsung dari masyarakat, bahwa masih banyak masyarakat yang belum menikmati listrik” ujarnya.

Dengan hadirnya pihak PLN, dirinya berharap mereka (PLN) bisa sesegera mungkin merumuskan program percepatan pembangunan jaringan aliran listrik di seluruh wilayah yang ada di Kutim.

Baca Juga :  Dorong Pelaku Usaha Miliki Izin PIRT, TP PKK Kutim Gelar Bimtek Keamanan Pangan

“Kita (Pemkab Kutim) akan ikut mensupport melalui APBD kita, namun tentunya sesuai regulasi (aturan) , untuk bisa membantu bangunkan fasilitas lain untuk mereka (PLN) , ” bebernya.

Selain dukungan APBD, dirinya juga akan meminta kepada para Camat hingga kepala desa (Kades) untuk secara pro aktif memberikan edukasi serta pemahaman terkait pemasangan tiang listrik yang melewati lahan masyarakat.

Baca Juga :  Rapat Paripurna ke 10, Zubair Terangkan Terkait Arus Kas

“Ada beberapa kondisi listrik kita yang belum bisa disalurkan kerena ada beberapa daerah yang belum bisa tiang listriknya, ” pungkasnya. (G-S08)