Kasmidi Buka Kegiatan Sport Recovery Garapan Dispora di SMAN 2 Sangatta Utara

oleh -243 views
Kasmidi Buka Kegiatan Sport Recovery Garapan Dispora di SMAN 2 Sangatta Utara
Suasana Kegiatan Sport Recovery Garapan Dispora di SMAN 2 Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur

Sangatta Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Tenaga Keolahragaan “Sport Recovery” cabang olahraga se Kabupaten Kutai Timur tahun 2022 di Gedung Aula SMAN 2 Sangatta Utara.

Kegiatan tersebut diselenggaran oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim dalam rangka mempersiapkan pelatih untuk mengembangkan olahraga di Kutim.

Baca Juga :  Kutim Dapat Bantuan 300 Unit Mesin Konversi BBM ke BBG Untuk Kapal Penangkap Ikan
Kasmidi Buka Kegiatan Sport Recovery Garapan Dispora di SMAN 2 Sangatta Utara
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang

“Kegiatan ini merupakan dukungan dari Pemerintah terhadap olahraga di Kutim karena olahraga menjadi pilot projek di Kutim,” ungkap Kasmidi saat memberikan sambutan di Aula SMAN 2 Sangatta Utara, Jalan Soekarno Hatta, Pada Selasa (15/11/2022).

Kata dia, kegiatan yang sedang digelar merupakan langkah awal untuk menggali potensi cabang olahraga (cabor) di Kutim. Ke depannya, pemerintah melalui Dispora Kutim akan menambah pelatihan coaching clinic.

Baca Juga :  Yan, Inginkan Program Kerja Perangkat Daerah Bisa Lebih Cepat

“Pasca Porprov nanti kita akan gelar juga coaching clinic dengan menghadirkan atlet nasional bahkan tingkat ASEAN, sementara ada 11 cabor yang akan dilatih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kutim, Basrie bahwa kegiatan sport recovery digelar selama 2 hari, yaitu pada Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022).

Baca Juga :  Luncurkan Inovasi “Jemput Bola Cara Belajarku” Hantarkan Vita Jadi Camat Berprestasi Tingkat Kabupaten 2022

Adapun narasumber yang didatangkan berasal dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI).

“Ini merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan olahraga di Kutim, nantinya juga kami siapkan reward-reward baik untuk pelatih maupun atletnya,” pungkasnya. (Bk*2)