Kiat Sukses dari Mulyono Untuk SMKN 2 Sangatta Utara

oleh -877 views
mulypnp smkn2

SANGATTA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) Mulyono mengatakan, ada tiga hal yang perlu dilakukan agar mampu menjadi pribadi yang tidak hanya sukses secara karier namun juga bisa menjadi kunci kebahagiaan untuk kehidupan dimasa mendatang. khususnya bagi kaum muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Bupati Kutim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Hal tersebut diungkapkan Mulyono, saat memberikan sambutan kegiatan pelepasan siswa-Siswi SMK Negeri 2 Sangatta Utara di ruang Akasia GSG kawasan Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (02/05/2023).

“Yang pertama, selalu berbakti kepada kedua orang tua, doa restu mereka sangat berpengaruh terhadap apapun yang kita lakukan,” ungkap Mulyono

Mulyono mengatakan kiat sukses yang kedua adalah,  jangan pernah lupa untuk rajin beribadah, khusus bagi yang beragama muslim dirinya meminta agar jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu.

Baca Juga :  18 Camat se-Kutim Ikuti Konsolidasi

“Karena itu (ibadah) akan menjadi bekal yang akan menjadi kekuatan untuk terus meraih kesuksesan, usaha tanpa doa akan sia-sia, “sambungnya

Sedangkan untuk kiat sukses yang ketiga, Mulyono menyampaikan pada para siswa yang sangat antusias adalah untuk menjauhi penyalahgunaan barang terlarang yang masuk dalam golongan narkoba.

Baca Juga :  Siap Rebut Medali Emas, Tim Futsal Kutim Melenggang Ke Babak Final Hadapi Tim Futsal Samarinda setelah Menang Atas Berau

“Godaan di zaman serba modern saat ini memang sangat menggiurkan, kalau sampai sekali saja kita mencoba, itu akan memberikan dampak buruk bagi masa depan kita, makanya jangan pernah kenal maupun sentuh narkoba,” pungkasnya.(Bk)