Kadisdik Kutim Optimis Lulusan SMK Sudah Memiliki Keahlian yang Dibutuhkan di Dunia Kerja

oleh -725 views
kadisdik smkn

SANGATTA– Kegiatan pelepasan sebanyak 289 siswa-siswi angkatan VI dan VII akan digelar oleh SMK Negeri 2 Sangatta Utara, di ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Selasa (02/05/2023) pagi.

Dalam acara yang berlangsung cukup meriah ini, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud) Mulyono, mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman yang berhalangan hadir, orang tua murid, serta perwakilan Forkopimda dan undangan lainya.

Dalam sambutanya Mulyono mengatakan, momen perpisahan akan dialami oleh setiap orang, termasuk para siswa SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang telah di nyatakan lulus dan siap untuk bekerja, berwirausaha maupun inginmelanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Seminar dan Coaching Clinic, Kasmidi Berharap Muda Mudi Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Ini

“Karena kita tau lulusan SMK sudah memiliki keahlian yang dibutuhkan bagi dunia kerja, termasuk yang ingin langsung berwirausaha juga bisa langsung menerapkan ilmunya, ” kata Mulyono.

Selain itu, dirinya mewakili Pemkab mengucapkan selamat atas kelulusan yang sudah di raih oleh putra-putri terbaik Kutim, Mulyono berharap, para generasi muda ini mampu terus menorehkan prestasi dengan ilmu yang sudah di peroleh agar bisa sukses dalam dalam meniti karier sehingga menjadi kebanggan untuk keluarga, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Kutim Kembali Berstatus PPKM Level 2, Ini Pesan Ardiansyah

Sebelumnya, Puji Astuti Rahayu Efendi selaku kepala sekolah SMK Negeri 2 Sangatta Utara mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Sukses Bersama Jaya Berkarya di Bumi Nusantara” ini di harapkan mampu memberikan inspirasi kepada para siswa yang telah di nyatakan lulus, untuk terus berkarya dan mampu memberikan dampak yang positif di tengah masyarakat, khusunya di Kaltim.

Baca Juga :  HUT Kutim ke-24, Diskominfo Staper Kutim Persembahkan Kostum Suku Dayak dalam Kirab Budaya

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada mitra-mitra kami yang telah membantu kami sehingga SMK Negeri 2 Sangatta Utara bisa tetap eksis dan mampu terus berprestasi hingga saat ini,” ucap Puji Astuti.

Dalam kegiatan itu juga di rangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik yang di serahkan secara simbolik oleh Kadis Disdikbud Mulyono di dampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sangatta Utara Puji Astuti Rahayu Efendi. (Bk)