Kasmidi, Tujuan Adanya Pengurus Baru SKK Adalah untuk Membangun Kutim Kedepan

oleh -754 views
skk pelan 1

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan, dengan adanya pengurus baru Sempekat Keroan Kutai (SKK) Kutim ini tujuannya adalah agar mereka sesama Kutai yang ada di wilayah Kutim dapat mengembangkan potensi.

“Jadi yang yang tidak kalah penting juga dengan tujuan adalah semata-mata untuk membangun Kutim kedepan. Selamat buat pengurus SKK Kutim yang baru saja dilantik,” ujar Kasmidi pada awak media.

Baca Juga :  PUPR Kutai Timur Menggunakan Swakelola untuk Pengaspalan Jalan AW Syahrani dengan Anggaran Rp10 Miliar

Sementara itu, Ketua Kerapatan Daerah (KD) Sempekat Keroan Kutai (SKK) Kutim Abdul Kader dalam sambutannya menyampaikan, sejarah Kutai pernah mengalami kejayaan pada masanya, Ketua Kerapatan Daerah (KD) Sempekat Keroan Kutai (SKK) Kutai Timur (Kutim) di Nusantara inilah sebagai pusat perdagangan, penyebaran agama serta budaya pada abad Masehi.

Baca Juga :  Pawai Takbir Keliling, Ardiansyah: Membesarkan Asma Allah Sebagai Tanda Kita Kembali Fitrah

Menurutnya, dengan adanya SKK ini bertujuan untuk mempertahankan adat istiadat, seni budaya kutai yang merupakan harta atau pusaka yang harus ditegakkan dan dilestarikan. Kemudian, di wilayah Kutim juga adalah daerah hidrogen yang terdapat banyak suku dan agama.

” Untuk itu kepada pengurus SKK Kutim kedepan dapat memberikan kontribusi yang besar,” ujarnya.

“Kami juga menghimbau kepada paguyuban, ketua forum atau Ormas mari kita menunjukan jadi diri kita sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjadikan seluruh pasukan-pasukannya yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” imbau Abdul Kader.

Baca Juga :  Forum Investasi Daerah 2024, Bupati: Kutim Produsen CPO Terbesar di Provinsi Kaltim

Terakhir dirinya menambahkan, kepada paguyuban dan seluruh masyarakat Kutim, agar bersama-sama menjaga kondusifitas, sehingga pembangunan di Kutim ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. (Bk)