Juliansyah Sampaikan Beberapa Agenda DPRD Kutim di Bulan Mei 2023

oleh -479 views
juliansyah

Sangatta – Sektretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur (DPRD Kutim), Juliansyah mengunkapkan, bahwa Agenda DPRD Kutim telah tersusun dan ada beberapa Agenda DPRD pada bulan Mei ini.

Juliansyah menyampaikan, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan bulan ini, diantaranya, Pansus LKPJ, Paripurna buka tutup masa sidang, Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), Bimtek dewan dan hearing beberapa perusahaan.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, 14 Kapal Ferry Disiapkan di Pelabuhan Sangkulirang » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

“Sosper rencananya akan dilaksanakan di akhir bulan Mei 2023. yang disosialisasikan itu tentang ketenagakerjaan,” ujarnya.

Dirinya menungkapkan, pembahasan di Sosper nantinya, yaitu pembuatan buku panduan tentang aturan yang akan disampaikan oleh dewan kepada masyarakat setiap zonanya masing-masing.

“Nah itu nanti yang akan di sampaikan di akhir bulan,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Kutai Timur Mendorong Penarikan Retribusi dan Pajak di Pasar Induk Sangatta

“Nanti ada bukunya itu, di bagian persidangan. Bisa dilihat, buku apa yang bersangkutan dengan Ketenagakerjaan. Itu yang akan disampaikan ke masyarakat ke zona mereka masing-masing,” sambung Juliansyah.

Sementara itu, saat ditanya lebih lanjut, Juliansyah enggan memberikan tanggapan terkait persoalan serapan tenaga kerja lokal berdasarkan visi dan misi bupati Kutim ardiansyah sulaiman – kasmidi bulang (AS-KB).

Baca Juga :  Marhadin: RKPD Kutim 2025 Merupakan Implementasi Rencana Tahunan Keempat dan Penjabaran dari RPJMD Kutim

“Nah itu yang mengetahui dan lebih berkompeten ada di komisi lain,” ujarnya.

“Kemarin sudah ada di Pansus. Kemudian diparipurnakan, sehingga dapatlah hasilnya. Nah ini sekarang mau disebar luaskanlah. Bahasa sekarang itukan disosialisasikan tentang Peraturan Daerah (Perda) ketenagakerjaan,” pungkas Juliansyah.(bk)