IPEMI Kutim Bukber di Pesantren Khoirul Ummah, sekaligus Tinjau Kondisi Bangunan

oleh -37 Dilihat
IMG 20220416 WA0216 scaled 1

BERITA KUTIM. SANGATTA – Pengurus dan anggota Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan kegiatan
Buka Puasa (Bukber) bersama Pengurus Hafidz dan Hafidza di Pesantren Khoirul Ummah, di Jalan Kenyamukan, Sangatta, Jum’at (15/4/2022).

Buka puasa bersama IPEMI tersebut diikuti Pimpinan Pesantren Khoirul Ummah, Ustadz Anshori dan 35 anak di Pesantren itu, terdiri dari santri putra sebanyak 26 dan santriwati sebanyak 9 orang.

Untitled-1

Sebelumnya, Ketua IPEMI Hj Suraini Makatita dan pengurus lainnya berkeliling melihat kondisi beberapa Pesantren di yang masih memerlukan banyak perhatian.

“Kami memilih buka puasa bersama di sini. Karena pesantren ini masih banyak memerlukan perhatian dari berbagai pihak. Semoga dengan kegiatan IPEMI kali ini, mengawali dan dapat mengundang lain untuk memberi perhatian ke pesantren ini, Aamiin”, ujar Asrina Azis sebagai Wakil Ketua IPEMI Kutim.

Baca Juga :  Tim Gerak P4STI Salurkan Bantuan Bagi Warga Masyarakat Terdampak Banjir di Bengalon

Ditempat yang sama, Sekretaris IPEMI Kutim, Hj Dewi Ariani Kasim, saat meninjau kondisi bangunan tersebut mengatakan, asrama putri belum tersedia. Sehingga saat ini santri putri masih menggunakan fasilitas salah satu pengurus yayasan Tahfiz ulang Qur’an.

“Insyaallah dalam waktu dekat diupayakan (pembangunan) melalui sumbangan beberapa untuk pembangunan dapur yayasan di area belakang Masjid. Karena bangunan dapur yayasan sudah tidak layak di gunakan, kondisi banyak rusak akibat terkena banjir. Sebab bangunan terbuat dari kayu,” ucap Dewi Ariani Kasim.

Baca Juga :  Ketua PTK Partai Golkar Bengalon Berbagi Takjil

Sementara itu, Bendahara IPEMI Kutim, Rasmawati mengajak pengurus agar membuat agenda rutin, untuk melaksanakan kegiatan sosial di Pesantren Khoirul Ummah tersebut.

Kegiatan itu, turut hadiri Nyonya Ira dan Nyonya Harni, yang menyatakan diri bersedia bergabung dalam pengurus IPEMI Kutim. Mereka berdua bakal menduduki jabatan sebagai Ketua II, divisi sesuai bidangnya. Keduanya adalah pengusaha-pengusaha muslim yang ada di Kutai Timur.

Untuk diketahui, IPEMI terbentuk, berdasarkan hasil rapat di Sekretariat IPEMI Kutim Jl Danau Toba, G.House Nomor 226 – Swarga Bara, Sangatta, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga :  85 Pensiunan Pemkab Kutim Terima SK Pensiunan dan Piagam Penghargaan

Hasil Rapat tersebut, Ketua Umum IPEMI Suraini Makatita, Wakil Ketua Asrina Aziz, Sekretaris Dewi Ariani Kasim dan Bendahara Rasmawati.

Pengurus IPEMI Kutim ini terdiri dari para ibu-ibu rumah tangga, yang aktif sebagai pengusaha muslim. Diantaranya sebagai pembisnis, wanita karir di berbagai bidang.

Suraini Makatita yakin, IPEMI Kutim kedepan lebih berkembang serta dapat meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan di Kutim.

IPEMI juga bakal bersinergi dengan berbagai terkait, ternasuk Pemerintah Kabupaten Kutim dalam pelaksanaan program kerja serta pencapaian visi dan misi IPEMI. (*)