Gelar Muscab Ke V Tingkat Kecamatan DPD PAN Kutim Kuatkan Struktur Partai

oleh -
WhatsApp Image 2021 08 04 at 23.15.20
DPD PAN Kutim Menggelar Muscab Ke V Tingkat kecamatan dengan tema “ Berjuang Meraih Kejayaan PAN” yang dilaksanakan di Hotel MS Sangatta Utara pada Rabu (04/08/2021) pagi.BERITA KUTIM.COM. ( Poto. IVN)

BERITA KUTIM.COM. SANGATTA – Gelar Muscab Ke V Tingkat Kecamatan DPD PAN Kutim Kuatkan Struktur Partai. Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Timur (Kutim) Menggelar Muyawarah  Cabang Ke – V DPC  Partai Amanat Nasional Se- kabupaten dengan tema Berjuang Meraih Kejayaan PAN, dilaksanakan Di Hotel MS Utara pada Rabu (04/08/2021) pagi.

Hal ini merupakan Langkah pertama diambil adalah membentuk pengurus cabang di tingkat kecamatan. Melalui mekanisme Musyawarah Cabang (Muscab) untuk 18 kecamatan.

Muscab ke V DPD PAN ini tentunya merupakan Bukti keseriusan Partai Berlambang Matahari itu ditunjukkan dengan hadirnya Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo. Beserta beberapa pengurus inti lainnya.

‘Sigit ingin memastikan, jika struktur partai dapat mengakar. Sehingga kekuatan pada tingkat basis dapat selalu terkonsolidasi. “Ini tentu jadi ajang konsolidasi bagi partai kami. Karena PAN punya target tinggi untuk menyongsong Pileg 2024 nanti,” terang Sigit.

Baca Juga :  SMK Muhammadiyah 1 Gelar Pelepasan 197 Siswa Siswi Angkatan XIX 2021-2022

Gelar Muscab Ke V Tingkat Kecamatan

Dalam sambutannya Ketua DPW PAN Kaltim Ini menyampaikan,di masa pandemi ini sangat sulit untuk berkumpul, Hingga akhirnya konsolidasi pun tidak maksimal. Tapi dirinya tetap menilai positif dengan apa dilakukan DPD PAN Kutim.

Pasalnya telah meminimalisir pengurus cabang hadir. “Karena tiap cabang hanya diwakili 1 orang. Dan ada beberapa yang melalui media zoom,” tuturnya.

Meski demikian, hal itu tak mengendorkan target partai PAN  yang identik dengan warna biru ini. Capaian 6 kursi untuk DPRD Kutim tetap diusung, Serta mampu mendorong kader partai untuk masuk DPR RI di Senayan. “Karena PAN belum punya wakil untuk duduk di Senayan. Itu juga kami kejar,” terang Sigit.

Baca Juga :  Bupati Kutim Lepas Adventure Trail yang Tergabung Dalam Komunitas motor trail.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kutim, Asmawardhi mengungkapkan hal yang sama, Bicara mengenai target ia memasang cita-cita yang tinggi terhadap Partai PAN Kedepanya.

“ Menurutnya 6 kursi di DPRD bukan hal yang mustahil, Syaratnya tentu solidnya kader hingga ke tingkat paling bawah. “Target minimal adalah 4 kursi. Untuk memastikan dapat membentuk fraksi penuh,” ucap Adi, sapaan akrabnya.

Asmawardi juga mengungkapkan , “memasang target tinggi ini juga bertujuan agar PAN Kutim memiliki bergaining politik yang tinggi. Sehingga partai dapat dilirik ketika momentum pemilihan kepala daerah. Sisipan agenda partai pun semakin mudah disalurkan. “Kalau bisa dalam pilkada ada wakil dari kader PAN. Tapi semua itu bisa terwujud jika target-target tadi dapat tercapai,” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Kutim, Melantik Yusriansyah Sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur

Kami berharap cita-cita ini bukan hanya cita-cita ketua DPD PAN saja, namun juga seluruh struktural DPC Kutim untuk memiliki impian yang sama,  yaitu PAN Kutim tambah kursi,’’ tegas anggota DPRD Kutim itu dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaan acara Muyawarah Cabang Ke – V DPC Partai Amanat Nasional Se- kabupaten yang  di gelar di Hotel MS Utara ini dilakukan dengan Protokol Kesehatan Covid -19 yang ketat meskipun hanya diwakili satu orang  dari 18 kecamatan di kutim, dan untuk yang tidak hadir dilakukan dengan Online via zoom .(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.